0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis,SH secara resmi membuka kejuaran cabang catur difable, di Hotel Grand Inna Medan, Selasa (31/7). Kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet catur difable yang handal dan memiliki potensi.

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Marah Husin Lubis mengatakan kejuaraan catur merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari masyarakat Kota Medan. Sebab, permainan catur tidak hanya sekedar permainan untuk menyalurkan hobi, namun juga untuk mengasah ketangkasan dan konsentrasi, karena itulah Wali Kota Medan sangat mengapresiasi kejuaraan catur ini, apalagi kegiatan ini sebagai bentuk dukungan positif kepada para atlet catur khususnya penyandang difable.

"Bapak Wali Kota Medan sangat mengapresiasi dengan diselenggarakanya kejuaraan catur ini sebagai dukungan terhadap atlet catur penyandang difable, hal ini menunjukkan disamping kekurangan yang di miliki, mereka juga memiliki sesuatu yang dapat menjadi nilai plus di tengah-tengah masyarakat."kata Marah Husin Lubis.

Melalui kejuaraan ini pula, Wali Kota berharap dapat menjaring dan membina atlet catur khususnya atlet difabel yang berfotensi sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Sumatera Utara khususnya Kota Medan di kancah Nasional maupun Internasional.

Sebelumnya, Ketua NPC Kota Medan Zainul Kahfi Lubis menjelaskan kejuaraan ini digelar sebagai upaya regenerasi atlet catur, dimana kota Medan selama ini selalu berkontribusi dengan mengirimkan atletnya ke kejuaraan tingkat daerah dan nasional ataupun international.

"Kita selalu mengirimkan atlet kita, seperti pada Asean Paragames di Malaysia tahun 2017 lalu, dan untuk Asean Paragames 2018 yang akan diadakan di Jakarta, kita mengirim atlet catur dari Kota Medan sebanyak dua orang untuk memperkuat kontingen Indonesia."jelas Zainul Kahfi Lubis.

Disamping itu, Zainul juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan atas dukungan dan perhatianya selama ini kepada atlet-atlet kota Medan. Dirinya meyakinin dukungan tersebut mampu mewujudkan Kota Medan sebagai kota atlet dengan segudang prestasi.[ulfah]

Post a Comment

Top