0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Hasan Basri,MM menghadiri pelantikan dan pengukuhan ikatan guru honorer (IGH) Kota Medan masa bakti 2018-2022, bertempat di Gedung Serba Guna Stok Bina Guna, Jln. Aluminium Raya, Kamis (9/8).
Dalam kesempatan tersebut, Hasan Basri mengatakan apapun statusnya guru merupakan profesi yang terhormat, maka dari itu guru honorer harus mampu meningkatkan kehormatan tersebut dengan cara menekuni profesinya.
"Dengan menekuni profesi kita, insya allah suatu waktu akan ada anugrah bagi kita."kata Hasan Basri.
Hasan juga menceritakan bahwa dirinya juga berawal dari guru honorer. Berkat ketekatan dan ketekunannya dalam bekerja kini Hasan Basri dipercaya oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.
"Tidak ada karier yang instan, semua ada prosesnya dan butuh waktu serta ketekunan untuk mencapainya. Apabila kalian mempercainya, insya allah kalian akan bisa seperti saya."ujarnya.
Diakhir sambutan, Hasan Basri berpesan agar guru honorer senantiasa meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, dan keterampilan.
"Sebagai guru harus terampil, jangan hanya datang lalu memberikan materi saja, tetapi harus kreatif, misalnya menulis sebuah buku dan menyusun sistem pembelajaran yang berguna bagi anak didik dan sekolah."pesan Hasan Basri.
Dalam kesempatan ini, Hasan Basri juga menyerahkan secara simbolis SK Guru Honorer atas nama Wali Kota Medan. SK ini dibuat untuk memberikan kepastian kepada guru dalam bekerja.
Adapun susunan pengurus yang dilantik hari ini diantaranya,
Ketua, Rivan, S.Pd
Sekretaris, Rusliwati Angraini Sihombing,S.Pd
Bendahara Yuli Debora,S.Pd, dan dibantu bidang-bidang.
Sebelumnya, Ketua IGH Kota Medan, Rivan,S.Pd mengatakan IGH merupakan wadah bagi guru honorer seluruh kota Medan dengan mengusung misi meningkatkan kompetensi guru honorer sehingga semakin profesional dalam mendidik para siswa.
Turut hadir dalam acara pelantikan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Ramlan Tarigan, Kabid, Pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan, Drs.H.Syarial,M.Pd.[ulfah]

Posting Komentar

Top