0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Rombongan Tim Divisi Humas Mabes Polri diketuai Kombes Polisi Sahardiyantono SIK SH M.Hum mengapresiasi langkah Kapolres Pelabuhan Belawan  AKBP Ikhwan SH MH membangun Rumah Singgah Sahabat Polisi.Baru inilah sosok Kapolres yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat Perduli dengan masyarakat sehingga terciptalah Rumah Sahabat Polisi,"ungkap Kombes Suhardiyantono.
Hal itu di sampaikan Tim Divisi Humas Mabes Polri di saat kegiatan kunjungannya alam rangka acara liputan kontra radikal dan publikasi kinerja Polres Pelabuhan Belawan,  Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 11.00 wib.Kunjungan Tim Divisi Humas Mabes Polri di pimpin Kombes Pol Sahardiayanto,SIK SH M.Hum, Kombes Syahar dan didampingi Tim Humas Poldasu Kompol Jhoni Siahaan Kompol Elisabet Siahaan.


Dalam kunjungan tersebut, rombongan Tim Divisi Humas Mabes Polri melakukan peninjauan langsung lokasi rumah singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan yang terletak di jalan veteran belawan.
Perlu juga diketahui bahwa rumah singgah sahabat polisi yang baru di resmikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH pada jum'at 14 september 2018 lalu rutin mengadakan kegiatan setiap hari jumat seperti pemberian makan siang gratis untuk para tukang becak dan kaum duafa, kegiatan pengajian ibu-ibu perwiritan serta kegiatan olah raga maupun informasi laporan dari Masyarakat.
Tim Divisi Humas Mabes Polri beserta rombongan melakukan pertemuan dengan para pengendara Betor serta abang becak yang sedang berkumpul di rumah singgah sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan pemgendara Betor.
Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan pada kesempatan itu melakukan pemberian makan gratis kepada 50 orang pengendara Betor yang berasal dari Kecamatan Medan Belawan.
Rumah Singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan ini adalah gagasan dari Kapolres Belawan. “Agar nanti kiranya masyarakat dan polisi dapat gabung dan berkumpul untuk dapat menyelesaikan segala urusan atau masalah hingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif selain itu pada setiap hari jum'at yang biasa kita sebut jum'at barokah kita sedikan dapur umum agar para kaum fakir miskin dan kaum duafa,serta para abang becak bisa menikmati makanan yang diberikan disini", Papar Kapolres.
Diketahui Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH kesehariannya selalu akrab bersama tukang becak yang nyaris tiada batasan satu sama lainnya. Saat itu juga Kapolres Belawan ini bersama para tukang becak ikut menikmati nasi bungkus yang telah disediakan.
"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pak Ikhwan ini sangatlah bermanfaat bagi kami," ujar salah seorang penarik becak.
Dia mengaku, sangat merasakan uluran tangan Kapolres yang dikenal amat dermawan dan welas asih. “Setiap selesai sholat Zhuhur, Pak Kapolres menyempatkan waktunya mengumpulkan kami pengemudi becak motor di Belawan ini. Selain nasi bungkus kami sering dikasi bingkisan oleh Pak Ikhwan," ungkap Pak Adi tukang becak yang keseharian mangkal di Rumah Singgah Sahabat Polisi.
Sebelumnya pun orang nomor satu di polres belawan ini menyempatkan diri mengunjungi Wak Karman salah satu Penggali kubur yang sudah 38 tahun tinggal di arel pekuburan di Jalan Pasar 5 Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli.
Kemudian Tim Divisi Humas Mabes Polri juga melakukan pertemuan dan wawancara langsung terhadap perwakilan Narapidana yang telah bebas bersyarat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yaitu Thomas dan Fachrurozi.Berbagai pertanyaan pun dilontarkan oleh Tim dari Jakarta tersebut, dengan santai kedua Napi itu menjawab semua pertanyaan Tim Divisi Humas Mabes Polri.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH melakukan kegiatan rutin setiap bulannya,dengan berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah Napiter-napiter yang bebas bersyarat di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan. Selain memberikan bantuan berupa dana pembinaan untuk modal usaha, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan  juga mengawasi terus keseharian mereka.
Kapolres merangkul Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat mensosialisasikan bahayanya Faham Radikalisme. “Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pilpres dan Pileg," ungkap orang nomor satu Polres Pelabuhan Belawan tersebut.[abu/surya]

Posting Komentar

Top