0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH laksanakan Analisa dan Evaluasi Oprasi Mantap Praja Toba Tahun 2018 Pada Polda Sumut dan Jajaran bertempat di Aula Catur Prasetya Lt. IV Mapolda Sumut, Kamis (27/09/18) Pkl 08.00 Wib s/d 13. Wib. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara diwakili Koordinator Divisi Data dan Info Herdensi Adenin, Asops Kasdam I/BB diwakili Staf Ahli bidang pertahanan Kodam I/BB Kolonel Halilintar, Kaban Kesbang Pol Suriadi Bahar, SH, MH. Rangkaian kegiatan dalam kegiatan ini di awali Pembukaan, Laporan Perwira yang ditunjuk, Pembacaan Doa, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan singkat pelaksanaan Anev Operasi Mantap Praja Toba 2018, Sambutan Kapolda Sumut sekaligus membuka acara Anev, OMP di lanjutkan pemaparan dari para narasumber. 

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut turut memberikan sambutan yang di awali dengan Puji Syukur senantiasa kita panjatkan kejadirat ALLAH SWT, Tuhan semesta alam atas segala limpah rahmat dan kasih sayang-NYA sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan analisa dan evaluasi Operasi Mantap Praja Toba Tahun 2018 pada Polda Sumatera Utara dan Jajaran, dalam keadaan sehat wal’afiat dan tidak kekurangan suatu apapun. Kapolda menyampaikan saat ini harus melaksanakan tugas dengan baik karen bersamaan dengan Operasi Mantap Praja Toba Tahu 2018 kita juga sudah masuk kepada Operasi Mantap Brata Toba Tahun 2018. 

Situasi ini bukanlah tugas yang ringan, sebagaimana vidcon yang dilaksanakan Bapak Menkopolhukam kemarin merupakan pengalaman pertama kepada kita sekalian untuk menyelenggarakan ini bersama sama, semoga kegiatan kita pada pagi hari ini bisa menjadi pengalaman dan bahan-bahan untuk kita kedepan.  

Kalau semua pihak mau bekerja dan menjalankannya dengan baik, itu akan lebih lancar, namun jika sudah sulit untuk bekerja sama dengan baik, disitulah bidang keamana Polri akan langsung turun. 
Gesekan-gesekan yang mungkin terjadi bisa membesar bila oprasi ini tidak dilaksanakan dengan baik, karena perencanaan yang baik itu menunjang 50 persen dalam pelaksanaan dinas, tolong nanti masing-masing saling mengevaluasi.  

“Pada kekurangan saat Operasi Mantap Praja Toba Tahun 2018, agar bisa kita perbaiki dalam pelaksanaan tugas kita kedepan nantinya. Kepada para Kapolres harus lebih menegaskan anggotanya dan bekerja lebih keras seperti yang di katakan pada saat vidcon kemarin, mudah mudahan anev yang kita laksanakan pagi ini bisa berjalan dengan baik. Bagi pimpinan ketua KPU agar berkoordinasi kepada bagian keamanan dikewilayahan agar tetap hati-hati dalam memasukkan surat suara dalam dapilnya masing-masing, dan kalau bisa dalam kampanye jangan bersama, baik itu lokasi dan waktu yang sama. 

Di akhiri sambutan ini, pada pagi ini rapat analisa dan evaluasi Operasi Mantap Praja Toba Tahun 2018 pada Polda Sumatera Utara dan Jajaran secara resmi nyatakan dibuka oleh Kapolda Sumut. 
Selesai pelaksanaan di lanjutkan pengarahan dari para narasumber.[red]

Posting Komentar

Top