0
BELAWAN | GLOBALSUMUT-Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrian S, H yang baru menjabat ini,  tidak ingin Kota Medan dan sekitarnya menjadi kumuh dan banyaknya premanisme yang mengutip (pungli) dijalanan. 

Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrian S, H bekerja sama dengan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin untuk menertipkan semua tiang - tiang baleho yang tidak memiliki izin dan aturan serta para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan disepanjang trotoar,  pajak dan dibahu jalan. 

Setelah Kota Medan dan sekitarnya, semua tiang - tiang baleho yang tidak memiliki izin dan tanpa aturan dipotong,  dirubuhkan serta para PKL yang berjualan disepanjang trotoar ditertipkan oleh Satpol PP yang dibantu oleh Kepolisian sebagai pengamanan.  
 
Sesuai kebijakan Kapolda,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan mengintruksikan kepada personilnya untuk pengamanan Pos pos,pasar pasar/PKL (pedagang kaki lima), terminal terminal bangunan rumah, kantor kantor OKP serta Pos pos Polisi, Baleho baleho, rumah rumah tanpa izin berdiri diatas badan jalan.  

Kegiatan pengamanan yang di laksanakan sudah mulai dari hari Sabtu, (22/9/2018) dan Senin (24/9/2018).  Giliran Kota Belawan yang banyak tiang -  tiang baleho tidak memiliki izin dipotong dan dirubuhkan, serta bayaknya para pedagang yang berjualan disepanjang trotoar dan dibahu jalan di Jalan Sumatra Belawan yang ditertipkan oleh Team gabungan Satpol PP, Muspika dan dibantu oleh TNI AL serta puluhan Polisi untuk pengamanan. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, dikonfirmasi, Senin (24/9/2018) mengatakan " kegiatan ini akan terus berlanjut sampai Kota Belawan itu harus rapi, bersih dan indah. Untuk kepentingan kelancaran berlalu lintas dan situasi serta kondisi Kamtibmas aman dan lancar," ucap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan tersebut. (surya)

Posting Komentar

Top