0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Mengingat pentingnya penerapan K3, untuk mencegah Potensi Bahaya dan Risiko di Tempat Kerja maka dibutuhkan sosialisasi terkait K3 pada tempat kerja, seperti yang dilaksanakan PT.Pelindo 1 Belawan, Selasa (24/09/2018) bertempat di Ruang Terminal Bandar Deli Cabang Belawan.

General Manager (GM) Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham melalui  Humas Pelindo 1 Cabang Belawan, Mufthi Rahman, menyebutkan  Sosialisasi K3 tentu sangatlah penting dengan menyadari pentingnya pengupayaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Sebab semua yang terjadi pada karyawan merupakan tanggung jawab dari perusahaan tempatnya bekerja.
Sampai sejauh ini, masih sering dijumpai para pekerja yang melaksanakan tugasnya tanpa dilengkapi alat-alat keselamatan.

Resiko terjadinya kecelakaan kerja masih sangat tinggi, apapun jenis pekerjaannya, baik di lapangan maupun di kantor, imbuhnya.

Acara Sosialisasi Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan mengusung  thema Menjadikan penggunaan alat pelindung diri (APD) oleh seluruh stakeholder terkait sebagai budaya K3, dengan tujuan menjamin keselamatan dan kesehatan pekerja serta kelangsungan usaha di pelabuhan Belawan.

Acara tersebut dibuka oleh  SM Mjm Mutu Hendri Indra didampingi ASM Health, Safety, and Environment (HSE)  Andy Syafril. 

Dalam sambutannya Kepala Syahbandar Belawan yang diwakili oleh J. F. Sinaga menekankan agar keselamatan dan kesehatan kerja (K3) menjadi perhatian yang lebih serius, sehingga kecelakaan kerja di lapangan menjadi tidak ada.

Sementara itu Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan yang diwakili oleh JP. Pangaribuan dalam sambutannya juga mengharapkan kepada seluruh instansi atau perusahaan yang mempunyai aktivitas di pelabuhan agar memperhatikan kesehatan dan keselamatan para pekerjanya. 

Diakhir kegiatan tersebut para peserta sosialiasi menandatangani fakta integritas komitmen penerapan K3 dilingkungan kerja pelabuhan dan Poto bersama.[abu]

Posting Komentar

Top