0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Pemerintah Kota Medan menggelar Tablig Akbar dan Sholawatan Nabi di Lapangan Benteng Medan. Rencananya kegiatan ini akan akan diadakan pada tanggal 11 September 2018 dan akan mengundang Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr.K.H. Nasaruddin Umar, MA.
Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Qamarul Fattah, M.Si menjadi narasumber talk show dengan tema "Peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1440 H", di Stasiun INews TV, Senin (10/9).
"Rencananya tablig akbar ini akan dimulai pukul 08.00 wib, di isi dengan sholawatan nabi, dzikir, dan taushiah yang dibawakan oleh imam besar masjid istiqlal Jakarta. "kata Qamarul.
Untuk itu, Qamarul mengajak masyarakat kota Medan berbondong-bondong hadir memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H ini.
"Selain ulim ulama, tokoh masyarakat, dan ormas yang sudah kita undang untuk hadir, kami juga mengundang dan mengajak masyarakat Kota Medan untuk hadir memeriahkan tablik akbar ini."ajak Qamarul.
Diakhir segmen, Qamarul mengatakan bila dilihat dari tahun sebelumnya jumlah jamaah yang hadir mencapai lebih dari 10.000 jamaah, sedangkan untuk tahun ini di perkirakan jamaah yang hadir mencapai 15.000 jamaah, karena itulah Qamarul berharap acara tablig akbar besok dapat berjalan lancar dan kondusif. Selain Qamarul Fattah, dalam kesempatan ini juga mengundang narasumber Ketua MUI Medan Prof.Dr. Muhammad Hatta dan Guru Besar UIN SU, Prof.Dr. Syahrin Harahap, MA.[ulfah]

Post a Comment

Top