0
SUMBAR | GLOBAL SUMUT-Politeknik Pelayaran Sumatera Barat gelar pembukaan Diklat Training course Of Trainer (TOT) IMO Model Course 6.09 bagi para instrukstur industry Maritim. Diklat tersebut dibuka langsung Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Umum Capt Rudy Susanto, M.Pd. pada Rabu 12 September 2018.     

Diklat TOT yang diikuti para instruktur industri Maritim itu dilangsungkan di hotel Bumi Minang. Diklat digelar selama 9 hari yang dimulai tanggal 12 September dan berakhir pada 20 september 2018.

Dalam sambutannya Rudy Susanto, M.Pd mengatakan Diklat International Maritime Organization (IMO) sangat penting bagi para instrukstur. “Diklat IMO sangat penting guna meningkatkan kwalitas mengajar para instruktur. Diklat yang bersumber dari model pelatihan International Maritime Organization (IMO) ini dihadiri oleh 18 instruktur dengan 7 nara sumber yang masing-masingnya akan menjelaskan mengenai kompetensi yang diperlukan instruktur terkait pengajaran dan bahan ajar yang dibutuhkan”. Kata Rudy.

Masih dikatakan Rudy, kegiatan Diklat IMO digelar atas inisiatif Direktur Politeknik Sumatera Barat Hartanto, MH,M.Mar.E dengan harapan agar para instruktur memiliki modal pengetahuan dan keterampilan dalam meningkatkan kompetensi mengajar, khususnya untuk standar sertifikasi pelatihan dan pengawasan bagi pelaut. Tutup Rudy.[red]

Post a Comment

Top