0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pel abuhan Belawan diwakili Kabag Ren Kompol Eddi Supriyanto bersama Kasat Binmas AKP H.Justar Purba melaksanakan pertemuan kemitraan dan silaturahmi dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi terhadap Kamtibmas dengan sasaran tokoh agama, BKM dan ibu - ibu perwiritan di Mesjid Alhidayah Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, jum'at (7/9) sekitar pukul 14.45 wib.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan maupun wawasan tentang dampak dari Penyalahgunaan Narkoba.remaja yang berwawasan luas,mempunyai segudang ilmu pengetahuan,dan mampu memberikan yang terbaik untuk dirinya,keluarga,bangsa,dan negaranya.

Dalam pertemuan tersebut Kabag Ren Kompol Eddi Supriyanto mengajak masyarakat untuk membantu tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas, Ilmu tidak hanya didapat dari pendidikan formal seperti sekolah saja,tetapi juga bisa didapat dari lingkungan seperti masyarakat yang terlihat dalam sebuah pergaulan.
Pergaulan yang dapat memberikan ilmu yang bermanfaat adalah pergaulan yang baik dan sehat.Anak-anak remaja masih labil,karena masa ini merupakan masa pencarian jati diri,sekarang banyak generasi muda yang terlalu menganggap remeh pergaulan,sehingga menimbulkan banyak masalah,seperti pelecehan sex sual dan penyalahan gunaan narkoba.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan menambahkan, Peran dari orangtua sangat peting dalam melindungi keluarga dari peredaran narkoba, miras dan perjudian.
Narkoba akan merusak masa depan dan cita-cita anak-anak kita bahkan masa depan bangsa ini akan hancur jika tidak dicegah sedini mungkin.
Generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.oleh karenanya pencegahan dini sangat dibutuhkan kerjasama antara orang tua, guru dan masyarakat.

Orang tua sangat berperan penting karena pendidikan awal berasal dari dalam rumah.jadi orang tua
dapat mengarahkan dan membimbing anak-anaknya agar terbentuk karakter yang kritis dan cerdas.
Pada masa remaja ini anak-anak memiliki emosi yang tidak stabil, rasa ingin tahu tinggi, ingin terlihat “wow” oleh orang lain, pengambilan keputusan belum matang dan masih mudah untuk dipengaruhi oleh lingkungan. itulah sebabnya peran orangtua sangat di perlukan dalam membimbing anak-anak remaja ini agar terhidar dari pergaulan bebas dan penyalahgunan Narkotika. [abu]

Post a Comment

Top