0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Trans Kontinental cabang Belawan dan bekerjasama dengan RS Pertamina Pangkalan Berandan bina kader-kader Posyandu di Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan,Jum'at (21/09/2018).

Seperti mana diketahui Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber daya Masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dan untuk mempercepat penurunan angka kematian Ibu dan Bayi/Balita,oleh karenanya kepada kader-kader Posyandu perlu perhatian dan bimbingan yang serius sehingga kedepannya ilmu yang di dapat para kader Posyandu bisa di terapkan ditengah-tengah masyrakat.


Direktur RS Pertamina Pangkalan Brandan dr Neny Herawati,mengharapkan kepada kader-kader Posyandu yang telah di bina selama dua hari oleh dr RS Pertamina Pangkalan Brandan di Aula  kantor kelurahan Belawan l jalan Sei Deli No 1 Belawan ini supaya menerapkan ilmu-ilmu yang sudah didapat seperti pelatihan pijat bayi, pelatihan senam ibu hamil , Peraga perawatan payu dara dan lainnya. 

Manager PT.Pertamina Trans Kontinental Cabang Belawan Rio Makhdevis yang di wakili Ka. HR & GA Venny Febriyan mengatakan, Selama dua hari pelaksanaan kegiatan Upskill kader Posyandu Tahap l yang merupakan kerja sama PT. Pertamina Trans Kontinental dengan PT. Pertamina Bina Medika melalui Rumah sakit Pertamina Pangkalan Brandan merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap stakeholders , pemerintah, organisasi non pemerintah dan masyarakat.  "Program corporate social responsibility merupakan suatu komitmen perusahaan untuk menciptakan kepedulian terhadap masyarakat sekitar",jelasnya.

PT.Pertamina Trans Kontinental juga memberikan sarana untuk kegiatan Posyandu,   "kami harapkan materi yang di berikan selama dua hari dapat menambah wawasan kader Posyandu dan semoga dapat di aplikasikan pada kader yang lain dan untuk sarana Posyandu dapat di gunakan untuk meningkatkan kegiatan Posyandu di Kelurahan belawan l", Harap Venny Febriyan.

Camat Belawan yang di wakili Lurah Kelurahan Belawan l Siti Mariyam mengatakan " terima kasih kepada PT. Pertamina Trans Kontinental dan juga RS. Pertamina Brandan yang telah memberikan bantuan dan pelatihan untuk kader-kader Posyandu yang ada di Belawan 1,kepada ibu-ibu kader Posyandu yang sudah mengikuti pelatihan kedepannya bisa menerapkan ilmu yang di dapat, Harap Lurah.

Tokoh Masyarakat Belawan yang merupakan Ketua Forum Ormas Islam Peduli Belawan Badrun Alkholidi Apresiasi PT. Pertamina Trans Kontinental  yang telah berulangkali  memberikan kepeduliannya kepada masyarat di lingkungan khususnya terhadap masyarakat Belawan 1.
Program dan tanggung jawab sosial perusahaan seperti Corporate social Responsibility (CSR) Pertamina maupun PT. Pertamina Trans Kontinental bersama  RS. Pertamina Pangkalan Brandan yang telah peduli dan membantu masyarakat dalam pelatihan maupun pemberian alat-alat kelengkapan posyandu di Belawan 1 adalah bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat sekitar.
"Kita apresiasi PT. Pertamina Trans Kontinental Cabang Belawan yang telah peduli kepada warga disini, Kita berharap kedepannya ini terus berlanjut. Ada banyak  perusahaan-perusahaan besar di belawan dan kita harap mereka bisa mencontoh apa yang telah dibuat PT. Pertamina Trans Kontinental, Karena banyak juga perusahaan yang ada di Belawan sering menutup mata dalam melihat realitas kehidupan masyarakat sekitar keberadaan mereka, Semoga PT. Pertamina Trans Kontinental Cabang Belawan selalu jaya dan program ini terus berkelanjutan,tutupnya.

Amatan awak media ini kegitan tersebut meliputi berbagai jenis kegiatan seperti seminar, tanya jawab dan simulasi dengan materi, kesehatan ibu hamil, inisiasi menyusui Dini (IMD), tumbuh kembang anak,selain itu juga  praktek dan pelatihan, pelatihan pijat bayi, pelatihan senam hamil dan pemberian bantuan alat pelayanan Posyandu berupa : timbangan bayi per Posyandu, timbangan dewasa ,perlengkapan pijat bayi ,handuk,minyak ,matras senam hamil /orang phantom mammae (jahit) yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja Posyandu sehingga para kader dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan penutupan program CSR Upkill kader Posyandu diakhiri dengan pemberian hadiah kepada kader-kader Posyandu yang mengikuti pelatihan tersebut, pemenang dalam pelatihan di lanjutkan fhoto bersama. [abu]

Posting Komentar

Top