0
LANGSA | GLOBALSUMUT-Ribuan masyarakat Kota Langsa menghadiri tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Hanan Attaki, Lc, bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, Minggu (23/9) malam. 

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kota Langsa, Bupati Aceh Tamiang, dan masyarakat Kota Langsa. 

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dalam acara tersebut mengatakan dirinya merasa bangga atas antusias warganya yang menghadiri tausiyah terebut. "Saya mewakili unsur Forkopimda Kota Langsa sangat bangga melihat antusias tinggi masyarakat Kota Langsa terhadap kedatangan Ustadz H. Hanan Attaki, Lc dalam rangka kegiatan Hijrah Bersama Ustadz H. Hanan Attaki ini,"katanya.

 "Ustadz H. Hanan Attaki merupakan alumni Al Azhar, Mesir yang sangat di gandrungi oleh kaum pemuda-pemudi, terbukti dari banyaknya masyarakat Kota Langsa yang hadir pada malam ini yang terdiri dari para pemuda-pemudi Kota Langsa,"tambahnya. 

Dirinya berharap dengan kehadiran Ustadz H. Hanan Attaki di Kota Langsa ini dapat membawa dampak positif bagi para pemuda-pemudi Kota Langsa untuk berhijrah. 
Ustadz H. Hanan Attaki, Lc dalam tausiyahnya dengan mengusung tema "Yuk Hijrah". Dan ia pun memberikan semangat dalam berhijrah bagi kaum yang khususnya pemuda-pemudi Kota Langsa.

Dikatakannya, maksud dan makna dalam berhijrah itu sangat luas untuk diartikan namun dalam agama Islam makna hijrah sendiri merupakan perubahan dari hal buruk ke jalan benar yang diridhai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala namun makna hijrah dalam lingkungan pemuda - pemudi dapat diartikan kedalam status yang awalnya jomblo (sendiri) ke jenjang pernikahan. 

Lanjutnya, berbicara hijrah dalam lingkungan pemuda - pemudi, sebagai umat  harus banyak belajar dari Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam yang sangat menganjurkan para pemuda-pemudi untuk berhijrah baik dalam hal keagamaan maupun dalam hal status seseorang. 

"Bagi pemuda-pemudi Kota Langsa jangan takut untuk berhijrah, dikarenakan Islam sangat asik dilakukan dalam lingkungan pemuda dan Allah pasti akan memudahkan jalan bagi setiap hamba yang ingin berhijrah ke jalan yang diridhai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala "terangnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top