0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kunjungan kerja Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah ke Markas Batalyon Artileri Medan (Armed) 2/105 Kilap Sumagan, Jln Delitua-Sibirubiru, Kamis (25/10/2018), mendapat sambutan luar biasa

Mulai dari luar markas, barisan pelajar SMA yang berbaris rapi, terlihat sudah menunggu dan langsung melambaikan tangan tatkala rombongan kendaraan Pangdam I/BB melintas sekitar pukul 10.00 Wib.

Masuk ke pintu gerbang markas, Danyon Armed 2/105 KS, Letkol Arm Adityha Yuni Nurtono langsung menyambut Pangdam I/BB, sekaligus melaporkan bahwa kesatrian dalam keadaan aman.

Selanjutnya, Pangdam menerima laporan dari prajurit di Pos Jaga yang kemudian menerima kalungan bunga dari sepasang bocah cilik berpakaian adat Karo.
 


Kepada kedua bocah cilik ini, Pangdam sempat berdialog ringan, yang kemudian menyerahkan bingkisan sebagai cinderamata kepada keduanya.

Setelah itu, Danyon Armed 2/105 KS yang mengiringi Pangdam didampingi Asintel, Asops, Kapendam I/BB, dan Waaspers, mengenalkan jajaran Muspika Plus Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang.

Nah…selesai perkenalan inilah, sejumlah prajurit Armed 2/105 KS langsung menggotong Pangdam untuk diarak menuju gedung utama Yon Armed 2/105 KS.

Selama Pangdam diarak, selama itu pula nyanyian “Selamat Datang Panglima” dilantunkan para prajurit dengan kompak dan suara tegas.

“Selamat datang, Bapak Panglima. Lama nian kami rindukan Bapak…..,” begitulah penggalan syair lagu yang dibawakan dengan kompak oleh puluhan prajurit yang memberi sambutan.
 

Sebelum memasuki Gedung Utama Mayon Armed 2/105 KS, Pangdam berkesempatan menerima tarian persembahan binaan Persit KCK Yon Armed 2/105 KS.

Setelah itu, Pangdam dan rombongan menuju lobby utama untuk sarapan, yang kemudian melanjutkan acara pengarahan secara khusus kepada para Perwira Staf Yon Armed 2/105 KS dan jajarannya.

Sekitar satu jam berikutnya, Pangdam yang usai memberi pengarahan khusus, berkesempatan menyaksikan “Stelling Cepat” Prajurit Yon Armed 2/105 KS dalam menghadapi situasi terdadak yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Rangkaian acara kunjungan Pangdam berikutnya adalah memberikan penekanan dan arahan kepada seluruh prajurit Yon Armed 2/105 KS.
 

Dalam kegiatan itu, Pangdam tidak hanya mengingatkan prajurit untuk ikut memerangi narkoba, mewaspadai berita Hoax, bersikap bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), dan memelihara sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini, serta melakukan kegiatan-kegiatan bersama untuk memupuk kebersamaan.

Di kesempatan itu, Pangdam tak lupa menekankan kepada seluruh prajurit, bahwa menjadi TNI adalah pilihan hidup yang dalam setiap pelaksanaan tugasnya mempunyai tiga hal pokok. Yakni menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah, dan membela rakyat dari bermacam gangguan.

“Jadi ingat, menjadi tentara itu cuma punya rasa bangga dan kehormatan. Karena tentara di manapun di muka bumi ini, tugasnya sama, yakni yang tidak enak-enak, seperti perang, mengatasi bencana dan lainnya,” urai Pangdam.

Dipenghujung acara, Pangdam berkesempatan menyerahkan hadiah kepada prajurit Yon Armed 2/105 KS yang berprestasi di bidang olah raga Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo.[red]

Posting Komentar

Top