0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH mengapresiasi dan memberikan pelayanan pembuatan SIM gratis bagi para sejumlah personel Satgas Kontingen Garuda XXVIII-J/Libanon yang baru tiba di Pangkalan Utama TNI-AL Lantamal I Belawan, Jum’at (26/10/2018).

Kedatangan Personil Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J United Nations Interm Forces In Lebanon (UNIFIL) KRI Usman Harun-359 Ke Polres Pelabuhan Belawan untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), Mereka langsung disambut orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan dan sebagai apresiasi Kapolres memberikan biaya pengurusan SIM secara gratis.

“Kita mengapresiasi kedatangan Personil Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J  untuk itu kita lakukan pelayanan yang terbaik dalam pembuatan SIM dan kita gratiskan,”ungkap Kapolres.

Kepala Divisi Komunikasi KRI Usman Harun-359, Lettu Laut (P) M. Chandra Ramadhan, S.T.Han mengungkapkan, selama setahun penjadi pasukan perdamaian dan keamanan PBB di Libanon, momen yang paling terkesan saat KRI Usman Harun 359 diterpa ombak setinggi tujuh meter, sementara kapal- kapal perang milik Jerman, Brazil, Turki, Bangladesh maupun Yunani izin untuk sandar di dermaga, karena menurut mereka ombak setinggi tujuh meter sangat membahayakan, sementar KRI Usman Harun 359 yang membawa 100 personel Tim Satgas Kontigen Garuda XXVII-J/Unifil berdiri tegak tetap menjaga perairan Libanon, meski terombang ambing beberapa hari untuk melawan badai.

Kepala Divisi Komunikasi KRI Usman Harun-359, ini juga menyebutkan, selama bertugas di perairan Libanon sejak September 2017 hingga 1 Oktober 2018, tugas pokok mereka adalah menjaga perairan Libanon dari tindakan penyelundupan senjata, narkoba dan barang-barang ilegal lainnya yang melintas dari laut dan juga berkemungkinanan ada kontak senjata.

Amatan awak media ini ada sekitar 30 personel Satgas Kontigen Garuda XXVIII-J/Libanon yang datang ke Polres Pelabuhan Belawan untuk Pengurusan Pembuatan SIM,mereka disambut Kapolres dan poto bersama.[abu]

Post a Comment

Top