0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Puluhan unit bangunan menjulang usaha penangkaran waletdi indikasi tampa izin di kelurahan tanjung leidong labura sangat meresahkan warga nelayan Senin (23/3/2015).

Bangunan yang terlihat bak istana hantu yang di jadikan usaha penangkaran ilegal ini di dirikan di kawasan seputaran tempat tinggal warga ini sangat berdampak negatif bagi ketentraman dan hidup sehat masyarakat sekitarnya,akibat sejak pagi hari di landa kebisingan suara kaset kicau burung walet serta dampak bakal terjadinya wabah penyakit akibat makin banyaknya nyamuk2 yang berkembang biak pesat dari kolam-kolam penampung air di kolam penangkaran termasuk nyamuk jenis aides aygepti penebar virus demam berdarah.

Usaha penangkaran ini telah berjalan mulus sejak kurun waktu yang cukup lama tampa ada kontribusi pemasukan pendapatan asli daerah  apalagi warga setempat hanya menerima imbas buruk atas keberadaan penangkaran ini,yg sebahagian besar illegal tampa izin bangunan bertingkat dan izin usaha penangkaran bahkan H.O dari persetujuan masyarakat terindikasi di fiktip kan.

Kuat dugaan,instansi pemerintah setempat turut mencicipi adanya upeti suap menyuap atas berdiri langgengnya bangunan ini.

Bahkan surat teguran atw himba Uan terhadap tindak lanjut perizinan bangunan dan penangkaran di tjg leidong ini sangat nihil.

Menerangkan camat Adlin sinaga S,ag melalui hp seluler,sejak saya menjabat di leidong belum satupunpengusaha yg melakukan pengurusan perizinannya kepada kami.dng alasan mereka,harga walet sekarang sangat murah. Klw untuk restribusi iuptd nya ada utusan dari dispenda yg mengutip.

Mengomentari hal penangkaran walet ini humas Pnti labura Sofyan tantan,senin 23,3  tak heran jika penangkaran walet di pesisir pantai ini terindikasi tampa izin,sebab pengusaha2 di sini sudah terbiasa mengedepankan becking atas usaha2 ilegal yg cukup banyak berjalan mulus, masyarakat hanya ketiban dampak buruknya saja. Sudah sepatutnya bangunan2 menjulang tinggi ini segera di tindak dan diexsekusi penggal atw di runtuhkan karena telah melanggar aturan2 perijinan sebuah bangunan dan usaha penangkaran yang selama ini jadi bulan2an oknum tertentu.(TAN)  

Posting Komentar

Top