0
MAKASSAR | GLOBAL SUMUT-Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala - Sulawesi Tengah. Bantuan ini disalurkan melalui Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (FSPPI) yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SP Pelindo 1, Kamal Akhyar di Kantor Pusat Pelindo IV Makassar pada Rabu, 17 Oktober 2018.

Total bantuan yang berhasil dihimpun SP Pelindo  1 sebesar Rp. 70.636.000.-, yang berasal dari seluruh pegawai Pelindo 1 di seluruh unit kerja yang berada di provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Bantuan yang diberikan semuanya dalam bentuk uang tunai dan akan diserahkan kepada Tim Tanggap Bencana yang di bentuk oleh Manajemen Pelindo 4 dalam hal ini di wakili oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 4, M. Asyhari, yang selanjutnya akan di sampaikan kepada korban gempa, tsunami dan likuifaksi Sulawesi Tengah.

“Kami turut prihatin dengan bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala, sehingga keluarga besar Pelindo 1 yang dikoordinasikan oleh Serikat Pekerja tergerak untuk mengulurkan tangan untuk bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami bencana,” terang Kamal Akhyar, Ketua Umum DPP SP Pelindo 1.

Kamal Akhyar menambahkan bahwa bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk memulihkan keadaan yang dialami oleh para warga masyarakat Sulawesi Tengah. “Semoga bantuan yang diberikan oleh SP Pelindo 1 ini bisa bermanfaat dan kami berharap para korban bencana segera pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Pelindo 1 yang hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutup Kamal Akhyar.

Secara keseluruhan total bantuan yang berhasil dihimpun Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (FSPPI) sebesar Rp. 394.319.000,- (Tiga Ratus Sembilan Puluh Empat Juta Tiga Ratus Sembilan Belas Ribu Rupiah) untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala - Sulawesi Tengah. Bantuan ini berasal dari  Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) I, II, III, IV dan Rumah Sakit Pelabuhan. “Bantuan yang diserahkan tidak semuanya dalam bentuk uang tunai, namun ada juga sebagian yang sudah dibelanjakan dalam bentuk logistik dan kemudian dikirim langsung untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah,” jelas  Ketua Umum FSPPI, Nofal Hayin didampingi oleh Wakil Ketua Umum FSPPI, Kamal Akhyar.[abu]

Post a Comment

Top