0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Masyarakat di pesisir Kota Medan mendapatkan penyuluhan pencegahan bahaya narkoba pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) di Gedung Serbaguna Asmika Lorong 5 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Jumat (09/11/2018) malam.

Penjelasan disampingnya dengan pemaparan cara mencegah bertambahnya jumlah pengguna narkoba dan tahap penanganan bagi pengguna narkoba disampaikan Wakil Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Medan, Rion Arios, S.H.  Penyuluh Madya dan Penggiat Anti Narkoba Tingkat Propinsi tersebut mengajak masyarakat agar dapat memberikan kepedulian bersama-sama dimulai dari diri sendiri, keluarga, teman dan orang-orang disekitarnya.

Rion Arios memaparkan bahwa pencegahan harus dimulai dari keluarga, hubungan kekeluargaan dapat memunculkan simpati para pengguna untuk berubah dan meninggalkan ketergantungan terhadap narkoba. "Lawan pengaruh narkoba dengan hubungan kasih sayang sebagai keluarga, sahabat dan hubungan khusus lainnya," jelas Rion yang juga merupakan tokoh masyarakat kawasan bagian Utara Kota Medan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rion Aritonang Ompu Sunggu itu juga menyinggung keseriusan para Legislatif dan eksekutif di kota Medan yang masih sangat minim dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat. Maka diharapkan, pada pemilihan legislatif tahun 2019 nantinya dapat mendudukkan para tokoh yang peduli dan prihatin dengan kondisi darurat narkoba ini.

Peserta yang mayoritas dari anak-anak muda kaum milenial Kelurahan Bagan Deli Belawan kepada wartawan menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas kesediaan Wakil Ketua Granat Kota Medan Rion Arios, SH memberikan penyuluhan dan penjelasan yang dapat dengan mudah dipahami serta dapat menyadarkan para anak-anak muda di Bagan Deli untuk menjauhi narkoba yang ada di sekeliling mereka.

Susi Boru Nainggolan (21) menambahkan peredaran narkoba dan jumlah pemakai narkoba di Kelurahan Bagan Deli sudah sangat mengkhawatirkan karena tidak ada lagi tempat yang bebas dari peredaran narkoba.

Natalisna Silaen (20) berharap agar para aktifis Anti Narkotika Granat tetap melakukan kegiatan-kegiatan penyuluhan yang sama di Belawan dan sekitarnya. Para orang tua yang hadir, selain berterimakasih, juga berharap agar petugas keamanan semakin meningkatkan pembinaan dan pengawasan di lingkungan Bagan Deli yang tidak jauh dari Mako Polres Belawan.[abu]

Post a Comment

Top