0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Badan Kontak Majelis taklim (BKMT) merupakan bentuk kelompok sosial yang ada di masyarakat, kelompok ini mempunyai struktur organisasi yang sudah baku,dimana para anggotanya adalah individu-individu yang berkeinginan mempelajari ajaran Islam lebih baik. Untuk itu diharapkan BKMT semakin aktif menggerakkan masyarakat demi peningkatan iman dan taqwa.
Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kabag Agama, Adlan SPd, ketika menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Talim Kota Medan periode 2018-2023, Rabu (31/10) di Gedung Darma Wanita Persatuan Kota Medan Jalan Rotan Medan. Hadir Anggota DPD RI, Damayanti Lubis, Tokoh Pemuda, Afif Abdillah dan Perwakilan Pengajian ibu - ibu se - Kota Medan.
Menurut Wali Kota, BKMT merupakan mitra Pemerintah Kota Medan dalam menjadikan ibu kota provinsi sumatera Utara menjadi kota yang Madani dan religius. Artinya keberadaan BKMT sangat dibutuhkan di tengah masyarakat untuk menggerakkan sekaligus memberikan pengetahuan agama guna meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.
 "Selamat kepada pengurus BKMT yang baru dilantik, semoga kedepannya tetap menjadi mitra Pemerintah dan mendukung program pembangunan Kota Medan khususnya di bidang agama", ujar Kabag Agama.
Pengurus yang terpilih adalah Ketua Hj. Aminah Yunus Rasyid SPd MM, Sekretaris Hj Saidah Nasutian BBA, Bendahara Hj. Nelita, kepengurusan ini juga dilengkapi dengan bidang-bidang dan kelembagaan, dilantik oleh ketua BKMT Provinsi Sumatera Utara Hj. Rosmawati Harahap.
Ketua BKMT Kota Medan yang terpilih kembali untuk Hj Aminah Yunus Rasyid MPd MM menyebutkan, sedikitnya ada enam program kerja BKMT yakni program peningkatan organisasi bidang pendidikan, sosial, dakwah, bidang kerja sama, bidang usaha dan bidang lainnya. Artinya program kami akan terus mendukung Pemko Medan khususnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.Wali Kota Medan Harapkan BKMT Jadi Motor Penggerak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan
Dalam kegiatan ini, juga dilantik 14 Ketua BKMT tingkat Kecamatan. Diharapkan pelantikan BKMT Kecamatan ini dapat menjadi perpanjangan BKMT Kota Medan dalam menjalankan seluruh program yang telah ditetapkan.[ulfah]

Post a Comment

Top