0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Pemko Medan membuka pasar murah di 53 titik yang tersebar di 21 kecamatan se-Kota Medan dalam rangka menyambut Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Pasar murah ini dibuka selama 10 hari terhitung sejak hari ini sampai 20 Desember 2018 mendatang.

Pembukaan pasar murah ini dilakukan oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. di salah satu titik lokasi di Lapangan Hoki Jalan Candi Borubudur, Selasa (11/12).

“Program yang setiap tahunnya selalu diadakan ini diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita umat Kristiani, terutama  yang kurang mampu untuk menyambut sekaligus merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2019,"kata Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh OPD yang terlibat khususnya kepada Dinas Perdagangan untuk memastikan pasokan setiap bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan umat kristiani nantinya dapat terpenuhi dan tidak kurang jumlahnya.

Wali Kota juga mengungkapkan, pengadaan pasar murah ini juga merupakan salah satu upaya Pemko Medan dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk menjalankan salah satu tugas pemerintah yakni menjaga stabilitas harga, terutama 9 bahan kebutuhan pokok sehingga terjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat.

"Saya ingatkan panitia penyelenggara dan pihak terkait, khususnya camat, lurah serta kepala lingkungan agar benar-benar berperan aktif dalam mengawasi dan menyukseskan pelaksanaan pasar murah tersebut. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan pasar murah ini tepat sasaran dengan harga yang telah ditentukan," kata Wali Kota.

Menurut Eldin, semua pihak selayaknya menjaga tujuan pasar murah ini tepat sasaran yakni meringankan beban warga yang tingkat ekonominya menengah ke bawah, terutama dalam memenuhi bahan pokok yang berkualitas guna menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

Dalam pasar murah ini dijual berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar. Beberapa produk yang dijual antara lain Beras IR - 64 Rp8.950/kg, gula pasir Rp8000/kg, tepung terigu Rp7.050/kg, telur Rp1.025/butir, Kacang Kupas Super Rp22.800/kg, blue band 200 gr Rp5.900/sachet, Minyak Sania 1 Liter Rp10.700/pcs, Minyak Fortune 1 Liter Rp10.500/pcs, dan Minyak Palmanco 1 Liter Rp9.500/pcs.[Mashuri Lubis]

Posting Komentar

Top