0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH menghadiri acara Deklarasi kerukunan umat beragama se-Kecamatan Medan Labuhan di lapangan bola kaki jalan jala raya blok IX lingkungan 21 Perumahan Griya Martubung, Jumat sore (18/01/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolres mengingatkan masyarakat akan pentingnya saling menjaga toleransi antar umat beragama sehingga terciptanya kerukunan umat.
Lebih lanjut Kapolres yang dekat dengan masyarakat dan insan pers ini mengatakan, kejadian kemarin yang sempat menciderai kerukunan umat beragama di blok 8 Lingkungan 20 Kel.Besar Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan perlu disampaikan karena kejadian kemarin hanya beda pendapat sedikit dan kesalah pahaman saja.

Upaya kita kemarin sudah kita mediasi perdamaian, antara kedua pihak dan kepada PGI serta telah kita laporkan pada Walikota Medan bahwa persoalan itu sudah kembali didamaikan sehingga suasananya bisa kondusif kembali.

Kapolres juga mengingatkan pada warga untuk bijak menggunakan medsos karena ada UU ITE mengancam.

Suasana saat ini membuktikan kekompakkan di masyarakat Kelurahan Besar Martubung, kedepan kita perlu buat acara silaturahmi supaya lebih akrab lagi seperti makan bersama di lapangan ini, Ujarnya.

Atau kita buat acara lainnya, Karena kita ini semua saudara dan tetangga itu merupakan saudara kita yang terdekat.

Kekisruhan kemarin dapat teratasi berkat adanya dukungan masyarakat semua elemen untuk secara bersama menciptakan situasi yang kondusif kembali.

Dalam suasana Deklarasi kerukunan umat beragama keakraban ini mari kita tingkatkan lagi saling menghormati dan saling menjaga tolenransi antar umat beragama karena hidup ini dalam Agama apapun harus menjalin dan menjaga hubungan baik antar sesama manusia dan Tuhannya.

Pada hakikatnya hidup kita ini agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat tak main hakim sendiri, Misalnya ada kasus pencurian yang ditemukan warga.Pencuri tersebut jangan dihakimi namun serahkan pada pihak penegak hukum karena negara kita adalah negara hukum.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Tokoh Agama kristen pendeta gereja GBI Jansfrans Saragih , pendeta Abednego Sitompul STh Ketua distrik HKBP Medan Utara, MUI diwakili Rudi, Danramil Kapten Infantri Penta Purba, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH.MH.SIK, Tokoh Agama Islam Ustad Syamsul Bahri SPdi, Farrozi Nazir mesjid Al Osmani, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dari GAMKI, serta para Lurah dan kepala lingkungan Se-Kelurahan Besar.

Diakhir pertemuan dideklarasikan bersama untuk terjalinnya kerukunan antar umat beragama se-Kecamatan Medan Labuhan sembari berfoto bersama.[abu]

Post a Comment

Top