0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Langsa,Hj Nurhanifah Yatim,AMK beserta pengurus, memberikan bantuan berupa sembako dan uang  kepada masyarakat fakir miskin, Jumat (25/1/19).  

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Langsa, menyampaikan, bahwa bantuan tersebut bersumber dari hasil penggalangan dana seikhlasnya berasal dari anggota PKK yang dikumpulkan pada setiap pertemuan rutin dan dana tersebut dikumpulkan dalam bentuk tabungan pengurus dan dibuka setiap 3 (tiga) bulan.

"Penyerahan bantuan ini sudah berjalan selama 2 (dua) tahun yakni sejak 2017 semasa kepemimpinannya,"ujarnya.  

Dijelaskan,untuk tahun ini sebanyak 3 (tiga) Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan, sehingga selama dua tahun tersebut total bantuan uang dan sembako yang diberikan oleh sebanyak 8 (delapan) Kepaa Keluarga fakir miskin dalam wilayah Kota Langsa.  

"Salah satu warga fakir miskin yang mendapat bantuan tahun ini adalah keluarga Goniar yang beralamat di Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa," ucapnya lagi.  

Sambung istri Wakil Walikota Langsa ini, sebelum memberikan bantuan, terlebih dahulu pihaknya melakukan survei ke rumah warga dan kemudian baru menentukan yang mana layak untuk memperoleh bantuan  

"Saya berharap kepada pengurus PKK Kota Langsa agar kedepannya untuk  meningkatkan tabungannya. 

Dengan demikian maka nantinya lebih banyak lagi fakir miskin yang bisa dibantu,"tutupnya. [arman suharza]

Post a Comment

Top