0
LANGSA | GLOBALSUMUT-Jajaran Pemerintah Kota Langsa memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam yang di gelar di Pendopo Walikota Langsa, Kamis (10/1) 

Peringatan Maulid itu turut dimeriahkan oleh group Nasyid Hadra Azzabidi yang melantunkan shalawat kepada junjungan Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam  Pada kesempatan itu, ada empat pesan yang disampaikan oleh Ustaz Thabri, Lc, MA, yaitu mengenal Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam lebih dekat, adab lebih tinggi dari ilmu, kewaspadaan terhadap api neraka dan keberkahan umur. 
Dikatakannya, peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam hendaknya menjadikan umat Islam lebih mengenal Rasulullah lebih dekat. 

Mengupas, membaca dan mempelajari serta mengimplementasikan prilaku Nabi Muhammad  Shalallahu Alaihi Wasallam dalam kehidupan sehari-hari.  

Lanjut Thabri, Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam diutus Allah untuk menyempurnakan akhlaq adab manusia.  Menurutnya, saat ini banyak orang-orang yang berilmi namun tidak beradab. "Berapa banyak orang yang berilmu tapi tidak beradab, maka Rasulullah menempatkan adab sebelum ilmu,"katanya.  

Dijelaskan Thabri,sebagai umat Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam senantiasa untuk dapat menjaga diri dan kuarga dari api neraka. 

"Suatu hari Rasul berkhutbah, aku ingatkan kalian tentang api neraka dengan suara yang menggelegar diulanginya sampai tiga kali,"sebutnya.  "Artinya Rasul menuntut kepada kita untuk menjaga keluarga kita masing-masing dari api neraka,"tambahnya. 

Lebih lanjut Thabri menjelaskan, umat Nabi Muhammad agar selalu memanjatkan doa untuk diberikan keberkahan umur. "Bukan panjang umur yang penting, namun keberkahan umur yang sangat penting semoga Allah memberikan keberkahan umur kepada kita,"tutupnya.  

Sebelumnya, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dalam sambutannya meminta kepada seluruh jajarannya agar tidak menjadikan peringatan Maulid sebagai acara serimonial saja.

"Hari ini dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, semoga bukan hanya bentuk serimonial, namun kita menjadi umat yang mencintai beliau, dan dapat mengimplementasikan ajarannya,"imbuhnya.  

Selain itu, katanya, juga dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah.Peringatan maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam turut dihadiri oleh ketua DPRK Langsa Burhansyah,SE, Kapolres Langsa  AKBP Andi Hermawan, SIK,M.Sc, Dandim 0104/Atim Letkol Inf. 

Muhammad Iqbal Lubis, Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid, MM, Kepala BNN Langsa AKBP. Navri Yulenny,SH,MH Sekda Kota Langsa H.Syahrul Thaib, SH,M.AP anggota DPRK Langsa, ketua Mahkamah Syariah, Kakan Kemenag Langsa, MAA Langsa, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.
(arman suharza)

Posting Komentar

Top