0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tim Pembinaan Lomba PKK-KB-KES Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (29/01). Kunjungan Tim ini untuk melakukan pembinaan sebelum dilakukan penilaian kepada Kelurahan Sari Rejo yang akan mengikuti Lomba PKK-KB-KES tingkat Nasional yang mewakili Provinsi Sumut dari Kota Medan.
Kehadiran Tim Penilai yang dipimpin Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi Sumut, Ny. Teja Sarifudin di kantor Lurah Sari Rejo ini diterima oleh Ketua TP PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH diwakili Wakil Ketua IV, Nuraisyah Musaddad dan Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H diwakili Kadis P3APM, Damikrot S.Sos.
Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kadis PP dan KB ,Dr Edwin, Kadis Ketahanan Pangan, Muslim Harahap, Camat Medan Polonia, P Pasaribu, Lurah Sari Rejo, Nur Ainun, Unsur Muspika Kecamatan dan Anggota PKK Kota Medan serta PKK Kelurahan Sari Rejo.
Dijelaskan Pimpinan Rombongan Tim Pembinaan Lomba PKK-KB-KES Provinsi Sumut, Ny. Teja Sarifudin, kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia yang telah menang lomba PKK-KB-KES tingkat Provinsi Sumut dan akan mengikuti lomba di tingkat Nasional.
"Pembinaan ini dilakukan agar Kelurahan Sari Rejo siap untuk dinilai oleh Tim Penilai Nasional dan menjadi Pemenang lomba PKK-KB-KES tingkat Nasional. Artinya jika ada hal yang kurang dan belum maksimal dapat dilakukan perbaikan", kata Ny Teja.
Menurut Ny Teja, indikator dalam penilaian Lomba PKK-KB-KES ada beberapa hal diantaranya, pembudayaan hidup bersih dan sehat (PHBS), posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta keluarga berencana (KB). Selanjutnya indikator tersebut akan dihubungkan dengan program 10 pokok PKK, dan akan dikaitkan dengan Program Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
"Selain itu indikator keberhasilan lomba PKK KB-Kes juga bisa dilihat dari keberhasilan administrasi, artisipasi masyarakat dalam ber KB dan lainnya", jelasnya.
Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH diwakili Wakil Ketua IV Nuraisyah Musaddad, mengungkapkan apresiasi kehadiran Tim Pembinaan Lomba PKK-KB-KES Provinsi Sumut. Tentunya kehadiran Tim ini akan menjadi motivasi dan pembelajaran bagi Kelurahan Sari Rejo untuk mengikuti lomba PKK-KB-KES tingkat Nasional.
"Ibu Ketua TP PKK Kota Medan kemarin telah memimpin rapat terkait Kelurahan yang akan mengikuti lomba tingkat Nasional, salah satunya Kelurahan Sari Rejo ini. Artinya Ibu Ketua berharap seluruh OPD dan semua pihak berperan aktif dan fokus untuk menjadikan Kelurahan Sari Rejo meraih juara pada Lomba PKK-KB-KES tingkat Nasional", jelasnya.[Mashuri Lubis]

Post a Comment

Top