0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kegiatan hari peduli sampah nasional pada 21 Februari 2019 diperingati Kapoldasu Irjen.Pol.Agus Andriato SH.MH dan jajarannya bersama ribuan masyarakat nelayan dengan cara memunggut sampah langsung di perairan Belawan.

Kegiatan hari peduli sampah tersebut turut dihadiri Muspika plus Belawan, instansi terkait diantaranya Pelindo 1 Belawan, Bea Cukai, TNI AL, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH, para ibu Bhayangkari, serta ratusan masyarakat.


Dalam sambutannya Ketua panitia pelaksana Dirpolairdasu, Kombes.Pol.Yosi M mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung program pemeritah dalam Kelola sampah untuk hidup bersih dan sehat Kegiatan ini melibatkan 1400 orang dan ratusan kapal nelayan.

Pelaksanaan punggutan sampah selama 2 jam yang terbanyak akan mendapatkan hadiah.

Kapoldasu Irjen Pol.Agus Andrianto SH.MH dalam sambutannya Mengatakan, kegiatan peduli bersih nasional ini dilaksanakan demi anak cucu kita yang dapat mewarisi alam dan lingkungan laut yang bersih bukan alam yang tergantung pada kita tapi kitalah yang tergantung pada alam.


“Sampah lebih baik dari saya karena sampah kalau dikelola sangat banyak manfaatnya, banyak orang jadi kaya dari kelola sampah,”ujar Kapoldasu.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan hidup bersih akan melahirkan kwalitas hidup yang baik.

Pengelolaan sampah sangat perlu digalakkan dari tingkat keluarga, lingkungan hingga kelurahan.

Mari kita bergandengan bersama-sama untuk memberikan sampah dengan demikian lingkungan kita bersih dan sehat.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian kapal patroli cepat milik Ditpolairdasu.

Kapoldasu mengingatkan Tugas polisi membuat masyarakat bisa makan bukan sebaliknya guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu Kapolda Sumut ini secara simbolis memberikan bantuan alat kebersihan berupa tong sampah serta memberikan paket tali asih bagi kalangan nelayan dan Kepala Lingkungan.

Selanjutnya Kapolda Sumut didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan keliling pelabuhan Belawan dengan menaikit kapal patroli ditpolair guna memungut sampah dilaut bersama para nelayan.[abu]

Posting Komentar

Top