0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H melantik 18 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemko Medan, Rabu (6/2) di Kantor Wali Kota Medan. Pelantikan ini turut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli. Pelantikan ini diawali dengan pembacaan fakta integritas oleh Sulaiman Harahap, S.H, M.SP kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam sambutannya Wali Kota Medan mengatakan sebagai bagian dari manajemen pemerintahan tentunya di butuhkan sistem kelembagaan yang kuat guna menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif. Untuk itu, pelantikan para pejabat di lingkungan Pemko Medan merupakan bagian dari sistem yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan perkuatan struktur organisasi secara berkesinambungan.

"Pelantikan merupakan hal yang biasa namun penting dilakukan untuk membangun birokrasi yang efektif, selain itu pelantikan ini juga dibutuhkan untuk memperkokoh sumber daya aparatur yang semakin profesional dan berprestasi serta peningkatan kinerja sekaligus penataan aparatur."kata Wali Kota.

Untuk itu Wali Kota mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa dirinya memiliki tugas-tugas kepentingan umum yang sangat besar, yang telah terprogram dan telah diselaraskan dengan berbagai agenda dan arah kebijakan pembangunan kota. Karena itu para pejabat di tuntut untuk terus belajar, berfikir, bersikap dan berprilaku selaras dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan.   "Para pejabat harus mau terus belajar dan mampu membangun sistem kerja pada OPD saudara nantinya yang selaras dengan sistem Pemko Medan secara keseluruhan serta mampu saling bekerjasama dan berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya jika diperlukan." Pesan Wali Kota.

Sebab, menurut Wali Kota jika tidak ada kerjasama antara OPD tentunya hasil yang telah di cita-citakan bersama yakni pembangunan kota Medan yang merata dan berkesinambungan tidak dapat terwujud secara maksimal.

"Saya menginginkan Pemko Medan menjalankan pembangunan dengan cara bahu membahu dan saling saling bekerjasama."pinta Wali Kota. Diakhir sambutannya, Wali Kota berharap para pejabat yang dilantik benar-benar menyadari hakikat dari pengabdian serta bertanggung jawab terhadap jabatan yang baru diberikan.

"Saya berharap saudara berhati besar dan selalu siap mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirian untuk digunakan sebesar-besarnya untum kepentingan umum yang semakin berkualitas."harap Wali Kota.  Sementara itu adapun nama-nama pejabat yang dilantik diantaranya :  Khairul Syahnan,ST., MAP sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan,  Renward Parapat,ATD.MT sebagai Asisten Administrasi Umum,  Dammikrot,S.Sos.,M.Si sebagai Kepala Dinas Perdagangan,  dr. Edwin Effendi,M.Sc sebagai Kepala Dinas Kesehatan,  Purnawa dewi sebagai Staf ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, hukum dan politik,  Sulaiman Harahap,S.H.M.SP sebagai Kaban Kesbang pol,  Drs. Zulkarnain M.Si sebaai Kepala Dinas Disdukcapil,  Drg. Usma Polita Nasution,M.Kes sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB,  Ir. Emilia Lubis sebagai Kepala Dinas  Ketahanan Pangan,  Drs.Farit Wajedi,M.Si sebagai Kaban Balitbang,  Ikhwan Habibi Daulay,SH.,M.Hum sebagai Inspektur,  Ir. Qamarul Fatah,M.Si sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpada Satu Pintu,  Isa ansyari sebagai Kepala Dinas PU  Syarif Armansyah Lubis, SH sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Drs.OK Zulfi,M.Si sebagai Kepala Dinas Kebudayaan,  Suherman,SH sebagai Kaban Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah,  Muslim,S.Sos sebagai Kaban Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM,  Drs.Marasutan,M.Pd sebagai Kepala Dinas Dinas Pendidikan.[Mashuri Lubis]

Post a Comment

Top