0
JAYAPURA | GLOBAL SUMUT-Keerom. Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan dialog interaktif berkaitan dengan Tugas dan tanggung jawab Satgas Yonif 126/KC di RRI Jayapura, Rabu (20/03/2019).

Dalam siaran langsung RRI Jayapura yang dipandu oleh Bang Bagus dengan Nara Sumber Pasiter dan Patop Satgas Yonif 126/KC yang menyampaikan tentang kegiatan bidang teritorial yang telah dilaksanakan dan masalah Patok Batas Negara.

Dalam siaran tersebut Pasiter Satgas Kapten Inf R.T.P Tampubolon menyampaikan disamping tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan perbatasan kami juga membantu kesulitan masyarakat di sepanjang wilayah perbatasan.

Bantuan yang kami berikan kepada masyarakat di daerah perbatasan seperti tenaga pengajar di sekolah yang kekurangan guru, memberikan pengobatan gratis, gotong royong membersihkan fasilitas umum dan membantu bencana banjir.  


Patop Satgas Kapten Ctp Eriko F. Hutapea yang menjawab pertanyaan dari pembawa acara tentang Patok perbatasan RI-PNG seperti apa, menjelaskan bahwa Patok batas RI-PNG adalah sebagai tanda batas RI-PNG yang mempunyai tinggi 150 cm dan lebar atas 40 cm dan lebar bawah 60 cm. Prajurit Satgas Yonif 126/KC selalu rutin untuk melaksanakan Patroli Patok untuk pengamanan perbatasanan dan menyakinkan bahwa patok perbatasan tidak hilang, bergeser atau rusak. 

Masyarakat juga harus mengetahui tentang Patok batas RI-PNG tersebut sehingga bisa menjaga dari kerusakan dan kehilangan Patok tersebut.

Di akhir acara Bang Bagus mengapresiasi Prajurit satgas Yonif 126/KC karena bukan hanya menjaga pengamanan batas negara tetapi juga telah banyak membantu kesulitan masyarakat di daerah perbatasan.[red]

Posting Komentar

Top