0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tim kesebelasan binaan Polres Pelabuhan Belawan kembali meraih kemenangan dalam pertandingan  sepakbola memperebutkan piala Kapolda Sumut,  setelah berhasil mengalahkan kesebelasan Polres Sibolga 4-1 dalam Semifinal di lapangan Kebun Bunga, Medan, Kamis (7/3/2019) sore.

Pertandingan untuk memperebutkan tiket final ini, sejak menit-menit awal pertandingan kedua kesebelasan berambisi ingin mencetak gol. Kedua kesebelasan dari pantai timur dan pantai barat Sumut ini terlihat saling serang.

Tim binaan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH.MH, ternyata lebih menguasai lapangan, dan berhasil mencetak gol perdana dari tendangan Wilmar nomor punggung 9, sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Polres Pelabuhan Belawan.

Selang beberapa menit,  Irul  pemain Polres Pelabuhan Belawan dengan nomor punggung 10 menambah gol, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tak ingin dipermalukan, Polres Sibolga berusaha melakukan pembalasan, sebelum turun minum gol berhasil dikanvaskan kesebelassn Polres Sibolga, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, kesebelasan Polres Pelabuhan Belawan yang dinominasi pemain Agas FC Hamparan Perak ini, kembali menambah gol yang juga diciptakan oleh Irul, striker kiri Polres Pelabuhan Belawan, menyusul satu gol lagi diciptakan oleh Oka nomor punggung 14, sehingga kedudukan menjadi 4-1 untuk Polres Pelabuhan Belawan.

Hingga menit ke-90 peluit panjang ditiupkan wasit, skor tetap 4-1 untuk Polres Pelabuhan Belawan dan memastikan diri masuk dalam final melawan Polres Tanah Karo pada Piala Kapolda yang berlangsung, Sabtu 9 Maret 2019 di Lapangan Stadion Teladan Medan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan SH.MH yang menyaksikan pertandingan bersama Wakpolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intel, serta para perwira, dan para Bintara, serta ratusan sporter dari Belawan dan Hamparan Perak, merasa puas dengan kemenangan tersebut, sehingga kesebelasan Polres Pelabuhan Belawan masuk final.beliau mengucapkan selamat kepada pemain-pemain yang sangat tangguh dalam pertandingan sepak bola ini yang masuk kefinal dan juga menghimbau agar tidak berpuas diri, karena pertandingan berikutnya pasti akan lebih berat.

"Saya berterimakasih karena kita kembali menang dalam pertandingan sepakbola memperebutkan Piala Kapolda ini, saya akan berikan uang pembinaan untuk pemain bila mampu menang kembali dalam final,"  kata Kapolres.

Selain itu Kapolres Belawan juga meminta tim untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan serta optimis untuk menang dalam babak final melawan kesebelasan Polres Tanah Karo pada Sabtu ini.

Pelatih kesebelasan Polres Pelabuhan Belawan, Taufik, mengatakan, kemenangan yang mereka peroleh berkat kerja sama tim yang baik. "Bahkan sebelum bertanding tim sudah berlatih cukup keras guna mengukur sisi kelemahan serta kekuatan lawan sebelum bertanding," ujarnya.[abu]

Post a Comment

Top