0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSi.,M.H diwakili Kabag Hakda, Drs. Rivai Nasution, MM, melakukan penanaman pohon khas daerah di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Pinang, Kamis (25/04). Penanaman pohon khas daerah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam Rakorwil I Apeksi 2019.

Selain Wali Kota Medan, sejumlah Wali Kota yang merupakan peserta juga melakukan penanaman pohon khas daerah masing-masing. Salah satunya Wali Kota Tanjung Pinang, H. Syahrul ,S.Pd.

Dalam penamaan pohon, Kabag Hakda yang mewakili Wali Kota Medan menanam pohon Asam Gelugur ( garcinia atroviridis). Diharapkan pohon ini akan tumbuh dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kelestarian alam.

Selain tujuan kegiatan Rakorwil I Apeksi ini untuk merekomendasikan isu-isu strategis, aksi penanaman bibit pohon merupakan langkah awal dari komitmen pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. Didamping itu, kegiatan penanaman pohon pada kegiatan Rakorwil I Apeksi ini juga dapat menjadi momentum untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk peka terhadap isu-isu penting kelestarian lingkungan.[Mashuri]

Posting Komentar

Top