0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Selama Bulan Suci Ramadhan, Polres Pelabuhan Belawan menggalakkan patroli pada malam dan subuh hari untuk mengantisipasi balapan liar.Patroli yang dilaksanakan di wilayah hukumnya tersebut difokuskan disejumlah titik yang kerap digunakan sebagai ajang balap liar dan asmara subuh oleh kalangan muda-mudi. “Kita akan meningkatkan patroli asmara subuh di daerah rawan balapan liar. Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan suci ramadhan,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H.Ikhwan SH MH kepada wartawan,Selasa (7/5/2019)

Diungkapkan Kapolres, aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan perlu ditertibkan selama ramadhan. “Karena, dapat berisiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta juga pengguna jalan,” tandasnya. Tak hanya itu, Kapolres juga menerangkan, pihaknya juga akan menertibkan kegiatan ‘asmara’ subuh yang dilakukan usai makan sahur dan salat subuh.

“Selain menggalakkan patroli untuk mengatisisi balap liar, kita juga akan menertibkan kegiatan ‘asmara’ subuh oleh kalangan muda-mudi. Hal itu, guna menghindari perbuatan maksiat ataupun asusila yang dapat membatalkan puasa, serta mengantisipasi terjadinya sejumlah tindak kejahatan, seperti aksi jambret atau copet hingga tawuran antar pemuda,” terang mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini. Dari itu, Kapolres Pelabuhan Belawan ini mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan balap liar dan asmara subuh selama bulan yang penuh berkah ini.

“Kita mengimbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan kegiatan aksi balap liar dan asmara subuh. Sebab, jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polres Pelabuhan Belawan tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi kriminallitas yang dapat menganggu jalanya ibadah selama ramadhan,” Imbuh mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, Kapolres menambahkan, sepanjang bulan suci ramadhan 1440 H, pihaknya juga akan melakukan pengamanan yang ketat di sejumlah mesjid. “Pengaman kita lakukan dengan menempatakan sejumlah anggota di seluruh mesjid-mesjid yang ada diwilayah hukum Polres Belawan. Tujuanya, agar Ibadah tarawih yang dilaksanakan seluruh umat muslim dapat berjalan dengan khusuk, aman dan terkendali,” tukasnya. Disebutkan Ikhwan, keamanan adalah tanggungjawab bersama. “Oleh karena itu, sangat diharapkan kerja sama semua pihak untuk mewujudkan kekondusifitas kamtibmas, terlebih di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” pungkasnya.[abu]

Posting Komentar

Top