0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas pasca gelombang aksi memprotes hasil keputusan KPU dan aksi protes dikantor Bawaslu Provinsi Sumatera Utara,Polres Pelabuhan Belawan menggelar Apel Siaga I.

Apel siaga I digelar di lapangan Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Balawan,Rabu (22/5/2019) sekira pukul 17.30 Wib.

Amatan awak media dilokasi apel terpantau para peserta apel terdiri dari personel satuan Lantas,satuan Binmas,satuan Intelkam,satuan Reskrim dan satuan Propam,dengan total jumlah personel yang disiagakan mencapai 250 personel ditambah 2 SSK dari TNI -AL.
Kegiatan apel itu juga dihadiri para PJU Polres Pelabuhan Belawan diantaranya Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK, Kasat Lantas AKP M H Sitorus SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting S.Sos, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba SH, Kasi Propam Iptu Lily Tavip,para Kanit dan Panit masing - masing kesatuan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH melalui Kabag Ops Polres Pelabuhan Kompol H.Erinal SH selaku pimpinan apel dalam arahannya kepada para personil Polres Pelabuhan Belawan mengatakan untuk sementara ini seluruh personil bersiaga di Mako Polres Pelabuhan Belawan sambil menunggu informasi dari Satuan Intelkam Polres Pelabuhan Belawan prihal situasi terkini terkait aksi didepan gedung Bawaslu Provinsi Sumatera Utara jalan H.Adam Malik Medan.

Dalam arahannya Kabag Ops Polres Pelabuhan Kompol H.Erinal SH mengatakan kepada peserta Apel, sehubungan dengan situasi aksi protes yang terjadi didepan kantor KPU Medan dan kantor Bawaslu Provinsi Sumut,diharapkan kepada seluruh personil dan Pju untuk siaga I mengantisipasi kemungkinan terjadi gangguan Kamtibmas," seru Kabag Ops.
Terkait hal tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH yang dijumpai awak media ini mengatakan menyikapi situasi dan kondisi pasca gelombang aksi protes yang dilakukan oleh beberapa elemen ormas didepan kantor KPU Medan dan kantor Bawaslu Provinsi Sumut personil TNI - Polri melakukan pengamanan dan penjagaan di wilayah Objek-objek Vital yang ada di Belawan termasuk melakukan pengaman disetiap perbatasan di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

"Mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang kemungkinan terjadi personel TNI dan Polri melakukan pengamanan disetiap titik - titik diperbatasan yang ada diwilayah Polres Pelabuhan Belawan 1 x 24 jam dari tanggal 22 Mei s/d 25 Mei 2019," jelas orang nomor satu di Polres pelabuhan Belawan ini.[abu]

Posting Komentar

Top