0

RIAU | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama AirNav dan Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero) menggelar Kegiatan Safari Ramdhan pada Jumat, 17 Mei 2019 di Gedung Daerah Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisaris Utama Pelindo 1 Refly Harun, Plt. Direktur Utama Pelindo 1 Syahputera Sembiring, jajaran Komisaris dan Direksi, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kepala Bidang Privatisasi & Sinergi BUMN Kementerian BUMN Sri Mariastati, tokoh masyarakat serta para Stakeholders dan masyarakat sekitar.

Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan BUMN dengan stakeholders dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BUMN yang menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah, dimana BUMN sebagai perusahaan milik negara, selain mengejar keuntungan juga mewujudkan kepedulian kepada masyarakat melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Tujuannya agar keberadaan BUMN dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya pada kesempatan kali ini oleh masyarakat di wilayah Kepulauan Riau,” terang Refly Harun, Komisaris Utama Pelindo 1.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan dengan total bantuan sebesar Rp 1,035 Miliar. Bantuan tersebut meliputi: santunan kepada 1.000 anak yatim berupa bingkisan dan uang tunai dengan total bantuan Rp 350 juta, bantuan sarana ibadah/pesantren/panti asuhan sebesar Rp 500 juta, pembagian 1.000 Al Quran dengan total bantuan sebesar Rp 60 juta, serta bantuan pemenuhan kebutuhan dasar (beasiswa) kepada 25 siswa/siswi dengan jumlah bantuan Rp 125 juta.

Plt. Direktur Utama Pelindo 1, Syahputera Sembiring menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu momen untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan untuk bisa menjalankan Ramadhan tahun ini dengan lebih baik. “BUMN merupakan milik masyarakat, sehingga keberadaannya harus bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat yang sesuai dengan tagline nya yakni BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan keberkahan bagi masyarakat juga BUMN,” terang Syahputera Sembiring.

Selain kegiatan Safari Ramadhan yang digelar di Tanjung Pinang, manajemen Pelindo 1 juga menyelenggarakan Safari Ramadhan dengan mengunjungi cabang-cabang pelabuhan di empat wilayah operasionalnya: Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau dengan memberikan bantuan dan santunan kepada masyarakat sekitar.[abu]

Posting Komentar

Top