0
LABUHAN BATU | GLOBAL SUMUT-PT Musim Mas Grup melalui anak perusahaan PT Siringoringo me-launching penanaman perdana program peremajaan kebun kelapa sawit petani swadaya, Kamis (16/5/2019), di Lingkungan sidodadi PNK, Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara. Program ini melibatkan sebanyak 21 petani yang tergabung dalam Koperasi Maju Lancar Mandiri Labuhanbatu. Lahan yang mendapat peremajaan tanaman kelapa sawit dengan luasan 58 hektar.

General Manager of Programmes and Projects PT Musim Mas, Rob Nicholls dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini Kamis (16/5/2019), mengatakan, program itu untuk meningkatkan perekonomian petani. Serta memperluas program petani ke pabrik dan pabrik ketiga.

"Kolaborasi antar sektor, seperti pemerintah dan bank sangat penting untuk mendukung petani kecil untuk terus diadopsi praktik pertanian berkelanjutan," kata Rob.

Dalam pembiayaan program peremajaan tanaman kelapa sawit petani di sana, kata Rob, pihaknya bermitra dengan perbankan.

"Kami senang dapat bermitra dengan bank BNI dalam mendanai program penanaman kembali bagi petani. Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak mitra pendanaan untuk memastikan kelangsungan program," jelasnya.

Dijadwalkan, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe akan membuka dan melakukan peluncuran acara tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top