0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Menyambut bulan suci Ramadhan, hari ini GOJEK Medan mengadakan acara punggahan dan mengundang ribuan mitra driver Medan beserta keluarganya untuk berkumpul, berdoa bersama dan bersilahturahim, Sabtu (4/5) Sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, GOJEK memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu, GOJEK terus membina tali silaturahmi yang erat dan menjaga kesejahteraan mitra melalui berbagai inisiatif dari dan untuk mitra.

Sahli Adrian - Pejabat Sementara District Head GOJEK Medan menyampaikan, “Kami senang sekali banyak mitra GOJEK Medan dan keluarganya bisa hadir pada kegiatan punggahan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momen untuk mempererat relasi, baik antar mitra GOJEK maupun mitra dengan karyawan GOJEK. Insya Allah, tradisi punggahan untuk menyambut bulan Ramadhan dengan berkumpul dan saling bermaafan sebelum menjalankan ibadah puasa dapat menjadi pendorong semangat bagi para mitra untuk terus berkarya dengan sepenuh hati dan memberikan pelayanan terbaik di bulan puasa nanti",katanya.

Acara punggahan bertema “Tebar Seribu Kebaikan Buat Anak Bangsa” ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz sekalgus motivator Muhammad Fadli Sudiro. Dalam khotbahnya, Ustadz Fadli mendorong para mitra driver agar bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa, meski berat menjalankannya ketika berkendara sambil menahan lapar dan haus. Mungkin akan timbul pikiran untuk membatalkan puasa, supaya secara fisik lebih kuat untuk mencari rezeki. Tapi, sambungnya, rezeki manusia sudah diatur dan dijamin oleh Allah SWT. Dan Allah senantiasa melihat upaya yang dilakukan mahlukNya dalam mengupayakan rezekinya, itu sebabnya kita pun harus terus bekerja keras.

Untuk membantu meringankan pengeluaran belanja kebutuhan pokok, GOJEK juga mengadakan Pasar Murah khusus untuk mitra driver GOJEK. Produk yang dijual termasuk sembako dan keperluan sehari-hari lainnya. Kegiatan yang diadakan di Pondok Mansyur, Medan Selayang ini, melibatkan 30 mitra driver GOJEK selaku panitia.

Sahli mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras panitia. “Partisipasi mitra sebagai panitia dan peserta menunjukkan semangat berbagi dari mitra untuk mitra. Alhamdulilah, kegiatan pasar murah juga dapat terlaksana sebagai salah satu bentuk perwujudan komitmen kami dalam memperhatikan kesejahteraan mitra driver,” tambah Sahli.

Sebagai bentuk perhatian kepada mitranya, GOJEK secara berkala mengadakan kegiatan kebersamaan besar yang melibatkan ribuan mitra dan keluarganya, seperti kegiatan Festival Olah Raga Mitra (FOM) yang diadakan pada bulan Maret lalu secara serentak di 68 kota di Indonesia termasuk Medan.

Salah satu mitra GOJEK Medan, Surya Aji Bangun Siregar (24 tahun), menyampaikan harapannya agar kegiatan punggahan ini berjalan lancar. “GOJEK udah ada niat baik buat acara pasar murah dan punggahan sebesar ini buat para driver, saya berharap kegiatan ini berjalan lancar.“ Surya, yang sudah dua tahun bergabung sebagai mitra driver mempunyai pengalaman menarik selama bulan puasa tahun lalu. “Bulan Ramadhan tahun lalu orderannya rame. Dan yang paling menarik, beberapa hari menjelang lebaran banyak customer yang kasih bingkisan kaya mie instan, sirup, dan lain-lain. Mungkin mereka mikirnya sekalian infak ke saya kali ya,” ujarnya sambil tersenyum. “Alhamdulillah senang,” tambahnya.

Masih dalam kegiatan menyambut bulan Ramadhan, sehari sebelumnya (3/5/2019), 93 orang anggota tim GOJEK Medan yang terdiri dari mitra driver GOJEK, talent GO-CLEAN and karyawan GOJEK bersama-sama membersihkan masjid Al-Jihad yang berlokasi di jalan Abdullah Lubis Medan. Aktivitas yang dilakukan adalah menyapu halaman luar serta bagian dalam masjid, dan membersihkan area ibadah dari debu dan sampah yang ada sebelum pelaksanaan ibadah sholat Jumat.

Selama bulan puasa tahun ini, GOJEK Medan juga mengadakan kegiatan diBinjai Food Festival di Kampung Kuliner Binjai (5 Mei - 3 Juni 2019)
Festival kuliner dengan promo cashback GO-PAY
Pasar Murah di Medan Night Market (6 Mei - 6 Juni 2019)
Aneka kuliner dan sembako murah yang dijual oleh 100 UMKM
Pembagian Takjil oleh driver GO-CAR dan GO-RIDE untuk para penumpang.[Ulfah Rambe]

Posting Komentar

Top