0
LANGSA | GLOBALSUMUT-Wakil Ketua TP PKK Provinsi Aceh DR.Dyah Erty Idawati, ST,MT melantik Nadia Anwar sebagai ketua TP PKK Kota Langsa di Aula Setda Pemko Langsa pada Selasa (25/6).

Selain sebagai ketua TP PKK, istri Walikota Langsa ini juga menjabat sebagai ketua Dekranasda Bunda PAUD Kota Langsa.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Aceh Tamiang, TP PKK Aceh Timur,istri Sekda Kota Langsa, Forkopimda Kota Langsa,Kepala BNN Kota Langsa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa,para Kepala OPD Kota Langsa,para Camat,Ketua TP PKK Kecamatan dalam wilayah Kota Langsa,Organisasi Persit,Bhayangkari dan seluruh anggota TP PKK Kota Langsa,sèrta anggota Dharma Wanita Kota Langsa.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE berharap, Ketua PKK Kota Langsa nantinya mampu membawa perubahan, bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja sama dengan baik bersama semua pihak untuk memajukan PKK dan Dekranasda Kota Langsa.

Walikota menjelaskan,PKK,Dekranasda, dan  Bunda PAUD bukan hanya sekedar organisasi yang bersifat simbolik agar istri Kepala Daerah memegang jabatan dan kuasa.Ketiga organisasi tersebut mempunyai peran dan tanggung jawab yang besar untuk turut serta membangun negeri ini dan menjawab berbagai persoalan bangsa.

Saat ini,lanjut Walikota, bangsa Indonesia dihadapkan pada persoalan yang sangat kompleks,mulai dari ancaman terhadap kelangsungan ideologi negara, melemahnya peran keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak karena sudah tergantikan oleh teknologi informasi yang semakin canggih dan kesibukan orang tua mengejar karir atau mencari rejeki, pudarnya semangat kesetiakawanan sosial dan gotong royong, melemahnya kepedulian terhadap lingkungan, dan lemahnya ketahanan pangan."Untuk itu,kehadiran PKK Kota Langsa harus mampu menjawab tantangan tersebut," imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggnya kepada Ibu Nurhanifah Yatim yang selama ini telah bekerja keras menjalankan roda organisasi PKK dengan sangat baik."Selama ini banyak prestasi-prestasi yang telah dicapai PKK Kota Langsa,"ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Aceh DR. Dyah Erty Idawati, ST,MT  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Nurhanifah Yatim yang telah membawa gerbong PKK Kota Langsa sehingga banyak prestasi yang selama ini dicapai.

"Selanjutnya kami harapkan dapat mendampingi Ketua TP PKK yang baru dalam menjalankan organisasi TP PKK nantinya,"pinta istri Plt Gubernur Aceh ini.

Kepada TP PKK yang baru,Dyah Erty Idawati berharap agar dapat meningkatkan prestasi-prestasi ke depannya seperti halnya prestasi yang telah diraih oleh Bapak Walikota Langsa dalam  menjalankan Pemerintahannya yang sudah dalam dua periode sampai saat ini.
(arman suharza)

Posting Komentar

Top