0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Selain menggelar bakti kesehatan, kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ke Tanah Karo juga untuk melakukan gerakan menanam sejuta pohon. Kegiatan tanam pohon ini digelar di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo, Selasa (15/10/2019). Dalam kesempatan itu, sejumlah PJU, Kapolres Karo, Tokoh Masyarakat, dan Forkopimda turut mendampingi Kapolda.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan program menanam sejuta pohon ini bekerja sama dengan 23 perusahaan di Sumatara Utara. Dia menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Polda Sumut untuk pelestarian alam dan lingkungan.  “Progam ini akan dilakukan secara berkesinambungan menjaga kelestarian alam,” ungkapnya.

Agus menuturkan, kerusakan alam disebabkan perbuatan manusia. Oleh karenanya dengan adanya penamanan pohon ini akan memperbaiki kondisi alam yang telah rusak.  “Saya berharap kegiatan menaman ini akan mengetuk hati seluruh masyarakat untuk tidak merusak alam terutama dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan,” pungkasnya. (red)

Posting Komentar

Top