0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kawanan bajing loncot yang meresahkan dan sempat viral di media sosial karena aktivitas kawanan ini beraksi siang bolong dan di tempat umum.

Dengan gerak cepat dan dalam tempo 3 jam Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus Bajing loncat penjarah muat truk di jalan raya pelabuhan belawan tepatnya depan PT.Smart,Rabu (16/10/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Reskrim AKP.Jerico Lavian Chandra SH Dalam Press Release menyebutkan, para tersangka yang melakukan aksi bajing loncat yang telah meresahkan tersebut bernama Imanuddin Nasution (39) warga Jln.Kapten Rahmabuddin Marelan, Yunus Bangun (21) warga Pasar 5 Martubung dan M.Ikhsan (25) Gang Selebes Palu Perta Belawan serta Tono (DPO).
Kawanan bajing lonjat ini beraksi dengan cara memanjat mobil contaener yang dibawa oleh supir bernama Yan Faisal pada Selasa 15 Oktober 2019 sekira pukul 15.00 Wib di jalan Raya Pelabuhan Belawan tepatnya didepan PT.Smart dengan mencuri 3 batang besi WNP dengan panjang 6 meter.

Sesampainya di Kawasan Induatri Modren (KIM) disitu barulah supir mengetahui kalau barang bawaannya sudah berkurang dan hilang sehingga supir melapor.  

Untuk Proses lebih lanjut ketiga tersangka saat ini di amankan di Polres Pelabuhan Belawan.Dan  atas perbuatannya tersangka dikenakan melanggar pasal 363 ayat 1subsider 362 KHUPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,Jelas Ikhwan.[abu]

Posting Komentar

Top