0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tim budaya bersih Pemko Medan sosialisasikan budaya bersih kepada warga sekolah SMP 39 Medan di Jalan Yong Panah Hijau, Kec. Medan Labuhan, Kamis (28/11). 

Dalam kesempatan tersebut tim kembali menghimbau kepada para guru agar menanamkan pendidikan karakter bersih kepada para siswa/i sehingga mereka terbiasa untuk hidup bersih dimanapun mereka berada. Tidak hanya itu saja, tim juga mengingatkan kepada para guru agar anak didiknya dibiasakan membawa botol minuman dari rumah masing-masing dan mengurangi jajanan yang menggunakan wadah plastik, hal ini guna mengurangi jumlah sampah plastik di kota Medan. Selain itu juga para pedagang di dalam sekolah juga di ingatkan untuk tidak lagi menggunakan plastik sebagai wadah jajanan anak sekolah tetapi diganti dengan wadah yang dapat di gunakan berulang kali.

Program budaya bersih ini sendiri terus digalakan Pemko Medan ke sekolah-sekolah dengan harapan dapat membentuk karakter para siswa/i agar peduli terhadap kebersihan lingkungannya dan menjadi contoh bagi orang tua masing-masing dirumah.[Mashuri]

Posting Komentar

Top