0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Merasa Terpanggil, masyarakat Etnis Thionghoa Kota Lima puluh, Kabupaten Batubara bergabung dalam Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), semabari memberikan sumbangan berupa 40 karung Beras, Selasa (21/1/2020).

Mereka berharap pemberian sedekah kepada warga miskin, anak yatim dan kaum dhuafa di setiap jumat yang dilaksanakan KSj di Rumah Singgah Sahabat Polisi jalan lintas timur sumatera Km 132, pemberian beras sebanyak 40 karung tersebut di terima langsung oleh Kapolres Batu Bara,  AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH di Mako Polres Batu Bara.

Atak yang merupakan Koordinator Etnis Thionghoa mengatakan dilaksanakannya Baksos ini atas panggilan hati dengan niat yang tulus dan ihklas untuk berbagi kepada pakir miskin serta para anak yatim yang ada di Kabuoaten Batubara ini.

"Kami akan selalu bersedekah untuk membantu mereka yang membutuhkan, kami rasa ini sangat baik dan sangat bermanfaat. Apa lagi KSj dibawah binaan langsung oleh Kapolres Batubara jadi kami tak perlu kawatir tentang penyaluran sedekah ini," ucap Atak.

Mereka mengaku tidak susah lagi mencari lagi warga yang kurang mampu, cukup dititipkan kepada KSj, semua akan tersalur dengan baik karena reakan-rekan media yang ada di Polres Batubara sekarang ini sangat berjiwa sosial.

"Apalagi di KSj ini tidak memandang Etnis, suku, dan agama. Semua sama di mata Tuhan. Kami akan terus bekerja sama dengan KSj untuk pemberian sedekah di setiap jumatnya," tutur Atak Koordinator Komunitas Eknis Thionghoa Lima puluh Kota.

Kapaolres Batubara, AKBP Ikhwan, SH.MH. mengucapkam terima kasih atas dukungan dan sumbangsih yang diberikan warga masyarakat dari Ektis Thionghoa Lima Kuluh Kota yang telah mempercayai untuk penyaluran bantuan sedekah kepada KSj dan saya juga mengajak komunitas-komunitas Etnis yang lain untuk juga berbagi melalui sekertariat posko KSj.

"Ini menunjukan bahwa Etinis Thionghoa yang ada di Batubara menunjukan jiwa sosial dengan menyalurkan sedekahnya. Ini menunjukan kepedulian warga masyarakat Thionghoa sangat tinggi untuk masyarakat miskin yang ada di Batubara ini. Untuk itu saya berharap kepada semua para dermawan yang ingin bergabung. Karena bersedekah akan selalu membuat kita lebih sukses," tandasnya.[abu]

Posting Komentar

Top