0
KENDARI | GLOBAL SUMUT-Kapolri Jenderal Idham Azis, melanjutkan kunjungan kerjanya di Polda Sultra, Senin (13/01/2020). Dalam kunjungan itu, Kapolri melaksanakan penanaman pohon di halaman depan Mapolda Sultra sebagai wujud implemetasi Polisi Peduli Penghijauan yang sedang digalakkan Polri. Pohon yang ditanam oleh Kapolri yakni Durian (Durio zibethinus).

Kunjungan kali ini turut didampingi pejabat utama Mabes Polri salah satu diantaranya Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, yang pernah menjabat sebagai Ditreskrimum Polda Sultra. Hadir Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam beserta jajaran terkait.

Usai melaksanakan penanaman Durian, Kapolri memberikan pengarahan kepada personel Polda Sultra di Aula Dachara. Kapolri kembali menekankan pentingnya netralitas Polri dalam Pilkada 2020.

“Netralitas Polri dalam rangka pilkada serentak 2020 adalah harga mati, ” ungkap Jenderal asal Kampung Salo, Kota Kendari ini.

Selain itu, Kapolri lebih banyak menekankan kepada seluruh anggota di Polda Sultra untuk kerja ikhlas, jujur profesional, dalam pelaksanaan tugas serta jangan mengabaikan keluarga, karena hanya keluarga tempat kita kembali dan mau menerima kita apa adanya.

Kapolri juga mengatakan dirinya dalam kunjungannya kali ini tidak menginginkan penjemputan yang istimewa karena dirinya tidak mau personel sibuk mengurus dirinya dan pekerjaan pokok terabaikan.

Tidak lupa Jenderal Idham Azis juga mengenang dan bercerita masa kanak-kanak hingga beranjak dewasa yang Ia habiskan di Kota Kendari sebelum akhirnya tamat sekolah di SMA 1 Kendari dan melanjutkan pendidikan di Akabri.[rs]

Posting Komentar

Top