0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Dewan Pembina Pusat KSj Bapak Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH. MH di dampingi Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP yang juga merupakan Dewan Pembina KSj Kabupaten Batubara, Ketua KSj Pusat Saharudin secara resmi mengukuhkan Komunikasi Sedekah Jum'at (KSj) Kabupaten Batubara bertempat di puskesmas rawat inap jalan Imam bonjol nomor 17 labuhan ruku kecamatan talawi kabupaten batubara Jum'at (17/1/2020).

Dalam Edisi ke 23 Komunitas Sedekah Jumat (KSj) binaan Bapak AKBP H.Ikhwan SH.MH mengadakan beragam kegiatan bhakti sosial (baksos) diantaranya Khitan massal, donor darah dan pemberian paket sembako.

Kegiatan jumat barokah bertemakan Doa anak yatim dan duafa dimulai usai sholat jumat sekaligus pengukuhkan 100 Relawan KSj Kabupaten Batubara ditandai dengan penyerahan bendera petaka KSj oleh Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP selaku dewan pembina KSj Kabupaten Batubara dan penyerahan sertifikat / Piagam oleh Dewan Pembina KSj Pusat Bapak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH.


Sebelum acara pengukuhan tersebut di mulai di awali dengan tarian persembahan sebagai bentuk ucapan selamat datang dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan Doa yang dibawakan oleh ustad Abas Rambe.

Dalam Prosesi Pengukuhan seluruh relawan/pengurus KSj Kabupaten Batubara yang akan dikukuhkan berbaris di depan pentas.Dimana Dewan Pembina KSj Bapak AKBP Ikhwan SH.MH menyerahkan Sertifikat / Piagam dan Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP menyerahkan Petaka Kepada Ketua KSj Kabupaten Batubara Rizal Fahreza,SE.

Ketua KSj Batubara Rizal Fahreza,SE dalam sambutannya mengatakan, Hari ini adalah Edisi ke 23 Jum'at barokah KSj, berati ada kegiatan seperti ini sebelumnya dan kami harap ini terus berlanjut ke jum'at-jum'at lain kedepannya. "kami mengajak pemerintah Kabupaten Batubara dan seluruh kepala Desa yang ada di Kabupaten Batubara ini untuk bersedekah maupun menjadi relawan-relawan KSj dan setelah pengukuhan ini kami juga berencana akan membentuk relawan-relawan pelajaran di Batubara." Kata Rizal Fahreza.


Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH yang juga merupakan Dewan Pembina KSJ mengapresiasi telah terbentuknya relawan KSj di Kabupaten Batubara.

Harapan kita kedepannya KSj diBatubara ini semakin banyak relawannya.Dengan demikian kita harapkan banyak anak yatim dan kaum dhuafa yang kita Santuni, Alangkah bahagianya kita dapat membantu anak-anak yatim dan kaum dhuafa,ucap AKBP Ikhwan.

"Nanti dibulan April kita akan kumpulkan seribu relawan KSj di Kabupaten Batubara ini untuk melaksakan kegiatan-kegiatan sosial."jelasnya.

Beliau berharap kepada relawan maupun pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSj) yang baru di kukuhkan harus selalu kompak dan ikhlas dalam menjalankan tugas sosialnya ditengah masyarakat.


Dalam kegitan tersebut Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP menghimbau kepada ASN, Kepala Desa, Stakeholder dan Masyarakat dapat membantu kegiatan mulia yang di laksanakan KSj.

" Kalau mau masuk surga ya mari kita bersedekah, ini merupakan tabungan kita di akhirat" ungkap  Zahir.

Sementara Ketua KSj Pusat Saharuddin mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara bhakti sosial penyantunan anak yatim dan Kaum dhuafa sekaligus pengukuhan tim relawan dan pengurus KSj Kabupaten Batubara.

Diakhir acara pengukuhan tersebut dilaksanakan kegiatan Peresemian Puskesmas rawat inap Labuhan Ruku Kabupaten Batubara yang di resmikan oleh Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP.[abu]

Posting Komentar

Top