0

BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Melihat penyebab kemacetan lalu lintas, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH turun dari mobil dan ikut bergotong royong bersama masyarakat dan personil lalulintas, Minggu (05/01/2020).

Pada saat melintasi jalan lintas sumatera menuju Mako Polres Batu bara bersama rombongan selesai lakukan Bakti sosial tepatnya di jalan lintas sumatera, Desa Petatal , Kecamatan Datuk Tanah Datar , Kab, Batu bara di perlintasan kereta Api JPL92.KM 132+077, Desa petatal.

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis  SH.MH  turun dari mobil karna melihat ada masyarakat yang sedang bergotong royong menimbun lubang yang sering membuat kemacetan lalulintas di daerah itu. Jalan lintas yang berlubang kerap sekali menimbulkan kecelakaan dan kemacetan dikarnakan mobil yang melintas akan selalu mengurangi ke cepatnya dan selalu menimbulkan kemacetan.


Melihat warga yang sedang bergotong royong membuat seorang Kapolres yang berjiwa sosial ini turun dan ikut memegang cangkul untuk ikut menimbun lubang membuat para personil lalu lintas yang ada dalam rombongan pun ikut membantu, turut membantu di lokasi Kapolsek labuhan Ruku Kabag Ops.Kasat Lantas dan para personil Padwal yang ada saat itu.

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Menjelaskan " dalam menjamin kelancaran lalulintas apa lagi ini masa suasana mudik Natal dan tahun baru .kita harus selalu memperhatikan dan bersiaga di lapangan khususnya untuk kelancaran lalulinta pada saat ini.

" Saya mendengar sering terjadi kemacetan di daerah Km 132 lintas Sumatera Kab.Batu bara ini. Disini kita harus bisa menunjukan kepedulian kita tentang kelancaran dan kenyamanan masyarakat untuk berkendara. Untuk bisa menjadi contoh kepada personil kepolisian agar bisa juga ikut bergotong royong apa bila kita melihat ada jalan yang bisa mengakibatkan kemacetan apa lagi menimbulkan kecelakaan yang kita lakukan seperti menimbun dan segera mengatasinya." tegas Kapolres.

" Terlihat kesadaran masyarakat yang di tunjukan warga bergotong royong itu hal yang penting." kata Kapolres.

Salah seorang warga mengaku bernama Sabri mengatakan, memang di perlintasan kereta Api ini sering sekali terjadi kecelakaan sehingga kami sering kontrol bersama penjaga pintu kereta untuk bisa menjadi aba-aba kepada pengguna jalan karena sering di lintasi kendaraan maka lintasan ini sering berlubang.

Kami lakukan setiap bulannya untuk menutupnya, selama kami menutupi lubang baru ini kami melihat ada pembesar kepolisian di daerah ini ikut turun dan bergotong royong, suatu hal yang langka ini terjadi, kata Sabri.

Kami juga berharap nantinya buat Kapolres Batubara ini bisa membantu untuk menyampaikan agar lintasan ini di perhatikan pemerintah agar tidak selalu jadi  penghambat kelancaran lalulintas di daerah ini.Harap warga tersebut.

Turut dalam gotong royong tersebut Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis. SH. MH, bersama Kabaq Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Candra. SH. MM dan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Suprihanto P. SH. serta Kasat Narkoba AKP Hendri David Bintang Tobing. SH. Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad. SH. Ikut dalam kegiatan membantu PT. KA untuk menimbun jalan.[abu]

Posting Komentar

Top