0
LABUHAN DELI | GLOBAL SUMUT-Staf khusus (Stafsus) Menteri BUMN, Arya Sinulingga ,Wagubsu Musa Rajekshah, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Direktur Keuangan PT.KIM Adler Manarissan Siahaan Resmikan Kampung Wisata Sawah Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kab.Deliserdang, Senin (23/2/2020).

Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengapresiasi PT.KIM yang telah berbuat dan memperhatikan masyarakat sekitar. "saya sangat senang karena PT.KIM itu memperhatikan lingkungan sekitarnya, Kami saat ini sangat mendorong BUMN memperhatikan dan membantu lingkungan sekitar sehingga BUMN Hadir Untuk Negeri itu benar-bener terwujud".

Kedepan lanjutnya BUMN akan dirikan sekolah unggulan SMA Plus saya sudah mendorong PT.Inalum dan PTPN untuk bikin sekolah unggulan di Kuala Tanjung batubara begitu juga di Langkat.


Sementara Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan, wisata sawah ini bisa jadi potensi andalan di Deli Serdang, bila dikelola dengan baik.

Wisata sawah ini potensi andalan di Deli Serdang, khususnya dan Sumatera Utara umumnya. “Potensi yang ada di wisata sawah ini harus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik,  Pemprovsu akan siap membantu,” ujar Wagubsu Musa Rajekshah.

Wagubsu menyebutkan, bila semua potensi yang ada di Desa Pematang Johar bisa dikelola dengan baik maka generasi muda dan warga masyarakat di daerah ini akan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Sekarang anak-anak muda kita suka ke mall, Dengan adanya wisata sawah ini dapat memberikan nilai bagi generasi muda untuk melanjutkan nilai-nilai kebudayaan dan mencintai Pedesaan.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli,merupakan salah satu desa terbaik di Sumatera Utara. Desa ini aktif menggalakkan Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) dengan semangat dan kebersamaan dalam menggalakkan semangat gotong royong.


Direktur Keuangan PT.KIM Adler Manarissan Siahaan,kepada awak media mengatakan Wisata Sawah Desa Pematag Johar merupakan salah satu destinasi wisata binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL ) Kawasan Industri Medan (PT.KIM) dengan tujuan untuk mengembangkan potensi daerah dan perekonomian masyarakat sekitar, Desa wisata ini tidak hanya sebagai destnasi wisata namun lebih kepada wisata edukasi bagi masyarakat, pengunjung akan lebih diperkenalkan dengan budaya masyarakat beserta potensi daerah melalui UMKM  yang akan terus dibina dan ditingkatkan melaui sinergi berkelanjutan dengan PKBL PT. KIM.

Sebagai Desa terbaik kedua tingkat nasional Desa pematang johar akan terus berkomitmen untuk terus bersinergi Bersama Kawasan industri medan dalam memberdayakan masyarakat sekitar.

Peresmian Wisata Sawah Pematang Johar binaan PT. KIM yang dilaksanakan pada hari ini senin 3 Pebruari 2020 diharapkan dapat menjadi simpol penting dan merupakan gerbang awal untuk menciptakan sentra ekonomi baru bagi masyarakat pematang johar.

Hal ini tentu saja merupakan bentuk sinergitas nyata dalam membangun daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat yang mandiri serta wujud nyata keberadaan BUMN Bagi Negeri.

Kepala Desa Pematang johar Sudarman S.Pd  mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan di acara peresmian ini serta merasa bangga atas diresmikannya desa sawah di Desa Pematang Johar ini yang turut dihadiri tamu agung, semoga ini sebagai suport untuk terus berinovasi bagi kesejahteraan masyarakat.

Dia mengaku Ide terciptanya Kampung Wisata sawah ini berawal dari adanya kunjungan Bupati Deli Serdang bersama para Kades di Bali yang ada lahan sawah sebagai lokasi wisata sawah.


Dalam kegiatan tersebut juga di laksanakan penandatangan kerjasama antara Kepala Desa Pematang Johar Sudarman dengan sejumlah perguruan tinggi.Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan hewan ternak bebek dari Program binaan PKBL PT. KIM kepada Sukir selaku ketua kelompok peternak sebesar Rp 50 juta.

Dilanjutkan pemberian bantuan dari staf khusus kementrian BUMN Arya Sinulinga pada Guru PAUD Bu Aisyah berupa buku dan Penyerahan bantuan dari PKBL PT.KIM pada Siti Aisyah selaku ketua TP PKK Desa Pematang Johar.

Acara peresmian kampung wisata sawah tersebut dihadiri staf khusus 3 Kemeneg BUMN Arya Sinulinga, Wagubsu Ir.Musa Rajeksah, Direktur Keuangan PT.KIM Adler Manarissan Siahaan, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang, Sekretaris Direksi Pelindo 1 M.Eriansyah , VP Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami, Forkompimda, rektor USU Untung Sitepu, Kasipenkum, Direktur Polairdasu, perwakilan Pangdam, Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kepala Desa Pematang Johar Sudarman, Camat Labuhan Deli serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen masyarakat lainnya.[abu]

Posting Komentar

Top