0
KUPANG | GLOBAL SUMUT-Akhir-akhir ini di Dunia khususnya di Negara Indonesia yang kita cintai ini sedang mengalami musibah virus conona. Virus yang dimana masyarakat di haruskan untuk waspada dan tidak menghadapi musibah tersebut dengan panik. 

Pendongeng Nasional Kak Harris dan Ayis di hari Dongeng Internasional (20/3) memberikan sosialisasi dampak dan cara mengatasi penyakit corona melalui dongeng anak (19/3).
Acara yang diadakan di daerah Dukih Kupang XXXI diikuti puluhan anak dan orang tua ini menghimbau walaupun virus corona sudah menyebar kemana-kemana kita seharusnya tidak perlu cemas, khawatir, maupun takut.

Karena semua ini tergantung dari pribadinya dengan memulai dari menjaga merawat kesehatan diri sendiri dengan membiasakan selalu bercuci tangan selesai melakukan sesuatu apalagi sehabis dan sebelum makan. 

Makan bergizi, tidur yang cukup dan selalu berolah raga. "Saya sengaja mengundang Kak Harris dengan bonekanya Ayis, untuk bisa membahagiakan anak-anak yang sekarang lagi marak virus corona", jelas Denok selaku pelaksana. 

Denok menambahkan sosialisasi ini sengaja di laksanakan, "supaya kita bisa memberikan pengertian ke anak dampak dari virus ini dan juga saya ingin mengisi liburan sekolah dengan kegiatan mendongeng dari pada anak mengisi liburan dengan gadget dan berkeliaran kemana-mana".

"Saya bangga sekali anak-anak bisa memahami dampak dari virus corona melalui media dongeng yang saya sampaikan", jelas Kak Harris pendongeng anak. 

Kak Harris menambahkan, "Antusias yang luar biasa buat anak- anak bisa menikmati jalan cerita bawakan mulai awal hingga akhir yang terjadi pada virus corona". 

Saya senang dan bangga saya dapat mengetahui dampaknya terkena penyakit corona mungkin kita bisa melakukan istirahat yang cukup, makan sayur dan buah serta jangan lupa harus sering berolah raga dan selalu cuci tangan selesai melakukan sesuatu dan habis makan dan sesudah makan", jelas Kuinara salah satu siswa kelas 5 di sekolah negeri yang ada di daerah Dukuh Kupang.[red]

Posting Komentar

Top