0

LANGSA |GLOBAL SUMUT-Wali Kota Langsa Usman Abdullah,SE memimpin rapat percepatan kesiapan anggaran penanganan Covid 19 (Virus Corona) yang berlangsung di Pendopo Wali Kota Langsa,Senin (30/3).    

Rapat tersebut dihadiri Wakil Walikota Langsa Dr.H. Marzuki Hamid,MM,Sekda Kota Langsa H.Syarul Thaib, SH,M.AP sejumlah kepala OPD dan para Camat.    Pada kesempatan itu, Wali Kota meminta agar Dinas-Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan,Dinas Sosial, Disperindagkop,RSUD dan BPBD setempat untuk segera menyiapkan semua kebutuhan penanganan Covid 19.    

Walikota juga menginstruksikan agar anggaran perjalanan dinas, kegiatan-kegiatan Seminar / Bimtek / FGD dan kegiatan fisik untuk dapat dialihkan dan digunakan untuk penanganan Covid 19.    

"Kita juga akan Surati Pemerintah Aceh untuk izin penggunaan dana otonomi kusus dalam penanganan kasus Covid 19 ini,"ujarnya.  Wali Kota juga meminta semua ASN dalam bekerja untuk dapat mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.    

Dirinya mencontohkan seperti petugas kebersihan agar dilindugi denga masker, pakaian pelindung dan sepatu boot."Mobil pengangkut sampah juga setiap hari harus disemprotkan cairan disinfektan,"imbuhnya.



Selain itu,Wali Kota juga meminta setiap Kepala Dinas untuk dapat menyiapkan ruang sterilisasi disetiap pintu utama mask kantor.    

"Setiap pegawai yang keluar masuk kantor agar dapat diseterilkan terlebih dahulu,"tandasnya.  

Sementara itu,Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Langsa, Amri Alwi mengatakan pihaknya bersama dinas terkait telah menyusun anggaran kebutuhan penanganan Covid 19."Hasil pembahasan anggaran hari ini sudah selesai dan segera kita ajukan ke DPRK Langsa,"ujarnya. (arman suharza)

Posting Komentar

Top