0
T.TINGGI  | GLOBAL SUMUT-Sabtu (18/4/2020) bertempat di Aula SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bulian, Kec Bajenis Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, berlangsung Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang KSJ Kota Tebing Tinggi Masa Bhakti 2020-2025. 

Zulpan dipercaya untuk mengemban masa bakti 2020-2025 sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSJ Kota Tebing Tinggi, dirinya dikukuhkan dan dilantik bersama para pengurus lainnya Sebagi Ketua Zulfan, Wakil Ketua Zul Hendra, Sekretaris Ibnu saut Sihombing ST, Bendahara Khairuddin Noor S.Ag berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 016/KPTS/DP/KSJ/KTT/IV/2020 tentang Komposisi Pengurus Komunitas Sedekah Jumat Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Sementara Sebagai Pembina KSJ Tebing Tinggi : Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM , Penasehat : Muliadi H.Danil Sultan SE (DPRD) Tebing Tinggi dan Yusnul Adhary.

Hadir pada kesempatan tersebut Muliadi H.Danil Sultan SE Anggota DPRD Fraksi PKB Tebing Tinggi, Kepala SMKN 1 Tebingtinggi Asril Siregar SPd, Dewan Pembina KSJ AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH, didampingi Ketua Umum KSJ Saharuddin, Wakil Pembina KSJ Pusat, Ustad H.Abbas Rambe, Ketua Kartini KSJ Hajjah Romauli Boru Silalahi SST, MGBT, MKM dan Sejumlah relawan.  



Ketua Umum KSJ Saharuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemimpin di KSJ adalah seorang kepemimpinan yang berbeda dengan organisasi yang lain, KSJ harus mampu memberikan contoh yang terbaik, mampu berbuat sesuatu dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kota Tebing Tinggi adalah kepengurusan yang keempat terbentuk di Sumut dari target 17 kabupaten/kota dan 11 kecamatan dari 21 kecamatan di Kota Medan yang dikukuhkan pada tahun ini. 

"KSJ dikukuhkan pada 15 Agustus 2019 yang diinisiasi oleh para pegiat sosial di Kota Medan bersama tokoh lainnya," ujar Saharuddin. 

Sementara itu, Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat AKBP Ikhwan Lubis merasa bangga terhadap KSJ Kota Tebing Tinggi, saat pengukuhan organisasi amal sosial tersebut telah mampu memberikan bantuan berupa beras sebanyak 1 ton kepada anak yatim dan kaum duafa yang terdapat di kota ini.   

"Ini sebuah bukti bahwa KSJ dalam perkembangannya yang belum genap setahun semakin dekat pada masyarakat dan menunjukkan banyaknya orang-orang yang bersedekah, meski saat ini negeri ini sedang dilanda Covid-19," kata AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutannya.

"Ke depan, kita peduli membantu bukan hanya bantuan beras, tetapi juga terhadap kesehatan anak yatim piatu yang sakit dan kelangsungan pendidikannya. Bila ada anak yatim yang sakit, beritahukan kepada pengurus Kartini Pusat, anak yang sakit akan dirujuk ke Medan, karena KSJ nemiliki dokter, klinik dan ambulance," ujarnya.

" Kegiatan amal sosial KSJ ini terus dilakukan untuk saling membantu dengan sesama tanpa memandang suku, ras maupun agama”, ucap Kapolres Batubara ini.


Ditempat yang sama, Penasehat KSJ yang juga merupakan Anggota DPRD Fraksi PKB Kota Tebing Tinggi Muliadi H.Danil Sultan SE didampingi Kepala SMK Negeri 1 Kepala SMK Negeri 1 Tebingtinggi Asril Siregar SPdl mengatakan, kami  sangat berterima kasih atas support yang diberikan (KSJ) Pusat.

Lahirnya (KSJ) di Kota Tebing Tinggi artinya, tuntutan bagi kami bagaimana (KSJ) ini bisa berbuat kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang paling utama dengan adanya (KSJ) kami berharap masyarakat Tebing Tinggi bersatu mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Marilah kita seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi semangat dan bersatu, kita bergerak mengumpulkan donasi sebanyak banyaknya, untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu dan itu juga untuk tujuan berbagi kepada sesama," katanya.



"Kepada masyarakat yang kurang mampu, disinilah letak (KSJ) serius untuk membangun Silaturrahmi kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi agar kedepannya tidak ada lagi orang yang merasa tidak mampu.

Disini juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat, kami juga butuh dukungan seluruh warga masyarakat, mari bersama bangkit dan bekerja membangun Silaturrahmi yang baik," ajak Muliadi.

Sementara  Kepala SMK Negeri 1 Tebingtinggi Asril Siregar SPdl menyampaikan, pada awalnya ketika dihubungi pihak KSJ Tebing Tinggi kami merasa bangga karena ikut dilibatkan di KSJ ini, paling tidak dampak positifnya jelas," sebutnya.

"Nanti bisa kita kembangkan ke anak-anak untuk senantiasa bersedekah atau berinfak kepada sesama. 

" Sebenarnya ini sudah kita rencanakan bersama KSJ Tebing Tinggi bahwa SMK Negeri 1 siap menjadi relawan-relawan muda atau pelaksana KSJ dan mungkin akan berjalan setelah Tahun Ajaran baru atau setelah Covid-19 berakhir," jelasnya.[Hasan]

Posting Komentar

Top