0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Penyandang Disabilitas diartikan sebagai keadaan (seperti sakit atau cedera) yang merusak atau membatasi kemampuan mental dan fisik seseorang.

Disabilitas juga diartikan ketidak mampuan seseorang untuk melakukan berbagai hal dengan cara yang biasa (wajar).

Seperti halnya yang di alami Bu Nur Aini (43) tunanetra (buta) yang mendapatkan perhatian khusus dari Ketua Kartini KSJ Pusat Hajjah Romauli Silalahi SST, MGBT, MKM yang merupakan Owner Klinik Roma Uli / Zr Skin Care Jalan Titi Pahlawan Simpang PLN Paya Pasir Medan Marelan.

Nur Aini (43) tunanetra (buta) ini sudah tujuh kali melahirkan di Klinik Roma Uli / Zr Skin Care dan semuanya Gratis.
Fasilitas itu juga berlaku bagi keluarga penyandang Disabilitas, Berobat jalan maupun melahirkan.

Seperti yang di jelaskan Owner Klinik Roma Uli / Zr Skin Care Hajjah Romauli Silalahi SST, MGBT, MKM kepada awak media ini pada Sabtu 18 April 2020, Pihaknya membenarkan telah membantu persalinan Seorang pasien penyandang disabilitas (tunanetra).


Dijelaskan Hajjah Romauli bahwa saudara-saudara kita Kaum Disibilitas khususnya diwilayah Medan Utara ini rata-rata semuanya berobat di Klinik kita Klinik Roma Uli / Zr Skin Care Marelan dan ini sudah berjalan selama 15 tahun semuanya kita Gratiskan.

" Sudah berjalan 15 tahun kita bantu Kaum Disibilitas baik itu suaminya, anak-anaknya, istrinya, yang sakit berobat jalan maupun, Rawat inap (opname) maupun melahirkan semuanya kita bantu dan kita Gratiskan" Jelas Romauli.

Mereka Kaum Disibilitas ini rata-rata tidak memiliki Identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) apalagi BPJS , Terangnya.

Bunda sebutan akrab Ketua Karti KSJ ini menyebutkan bahwa Komunitas Disibilitas di Medan Utara ini sangat kuat dan perlu diperhatikan.Beliau menegaskan kepada pegawainya bahwa jangan pernah mengutip atau meminta seribu pun kepada Kaum Disibilitas yang bertobat di Kliniknya.Anggap saja semua itu kita lakukan sebagai program amal kita.Ucapnya.

Dijelaskan ibu empat anak ini, selain pengobatan gratis, Klinik Romouli ini juga setiap tahunnya mengadakan Qurban dan mengutamakan Kaum Disibilitas ini.



"Setiap tahunnya di hari raya Haji kita melakukan Quran dan kita tidak pernah melupakan bahkan yang kita utamakan Kaum Disibilitas ini", Dengan menjalankan program sedekah dan menolong Kaum Disibilitas ini, Alhamdullilah kini Klinik kami ini semakin maju, Imbuhnya.

Sementara Nur Aini (43) yang melahirkan anak ke 7 nya di Klinik Romouli Sabtu 18 April 2020 ketika ditanya awak media ini menyebutkan rasa terima kasihnya kepada Bunda Hajjah Romauli Silalahi.

"saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bunda Romauli yang telah membantu persalinan saya di klinik Bunda dan kali ini adalah persalinan saya yang ke tujuh kalinya di Klinik Bunda dan Alhamdulillah anak-anak saya sehat ditangan Bunda", Ucap Nur Aini penuh haru.

Atas Budi baik dan perhatian Bunda kepada saya dan juga saudara-saudara saya Kaum Disibilitas kami Doakan mudah-mudahanlah Klinik Romouli ini semakin meningkat serta Bunda dan keluarga sehat -sehat dan murah rezeki serta selalu dalam lindungan Allah Subhanallah Ta'ala, Kata ibu Nur Aini.[abu]




Posting Komentar

Top