0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Peduli terhadap warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I membagikan 100 paket sembako dan nasi bungkus kepada sejumlah warga yang kurang mampu di kampung nelayan sebrang atau biasa disebut kampung nelayan pelangi Kelurahan Belawan 1 Kec. Medan Belawan, Jum'at (17/04/2020).

Dalam kegiatan Bhakti sosial kali ini
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Mar Farick,M.Tr.Opsla di wakili oleh Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Mar Teguh P dan Dankie A Kapten Mar Robby Barus membagikan bantuan tersebut.


Kegiatan ini masih dalam rangkaian pembagian sembako yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 April 2020 lalu yang diawali oleh Bpk.Plt Walikota Medan H. Ir. Akhyar Nasution M.Si  di Mako Yonmarhanlan I dengan jumlah sembako sebanyak 2.200 paket dan telah dibagikan kepada masyarakat di wilayah Medan Utara dan Deli Serdang.

Adapun sasaran dari pembagian sembako ini adalah untuk membantu warga kurang mampu di tengah pandemi virus covid-19.

Bhakti sosial dari Yonmarhanlan I 
Kali ini dibagikan kepada masyarakat kampung nelayan sebrang ( kampung pelangi) dan awak kapal penyeberangan
sekitar 100 paket sembako dan nasi kotak.


Kepling Lingkungan 12 Kelurahan Belawan 1 Ibu Sarawiah mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan Yonmarhanlan I Kepada warganya serta awak kapal penyeberangan karena dapat membantu dan meringankan kesulitan mereka ditengah mewabahnya virus Corona-19.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Mar Teguh menghimbau agar semua masyarakat yang keluar rumah
wajib hukumnya menggunakan masker. Karena dengan memakai masker akan memutus mata rantai  transmisi lokal Covid-19, perang yang kita hadapi sekarang adalah menghadapi musuh yang tidak nampak alias kasat mata serta menghimbau masyarakat mengurangi aktivitas keluar rumah.
[Abu Hasan]

Posting Komentar

Top