0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Ditengah kontropersi yang terjadi terkait boleh tidaknya Masjid menyelenggarakan Sholat ID 1 Syawal 1441 H. Menyikapi hal tersebut, guna mengantisipasi meluasnya penularan virus Corona SARS-CoV-2 (Covid- 19), terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Polres Pelabuhan Belawan melakukan aksi peduli terhadap pandemi Covid- 19. Salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan  
di Masjid Salam, Jalan Raya Pelabuhan Belawan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr.Mhd Rahmani Dayan,SH,MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si disela - sela pelaksanaan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Masjid Salam Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Rabu (20/5/2020).

"Kegiatan penyemprotan Disinfektan akan terus kita lakukan di Masjid - Masjid lainnya. Tujuan dari kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran virus Corona, terlebih menjelang 1 Syawal 1441 H, dimana ada masyarakat yang akan melaksanakan sholat ID," terang mantan Waka Polres Batubara itu.

Lebih rinci kepada awak media ini, 
Kompol Herwansyah Putra yang lebih mengedepankan sikap humanis dalam pelayanan ini, mengingatkan masyarakat dimasa pandemi Covid- 19 yang masih berlangsung sampai saat ini agar menghindari kerumunan massa (Sosial Distancing), selalu menjaga jarak aman antar manusia lainnya minimal 1,5 meter (Fhysical Distancing), rajinlah mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir atau bisa juga menggunakan Hand Sanitizer atau Hand Wash.

"Terpenting jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang penting. Dan bila keluar rumah pergunakanlah selalu Masker," harap Kompol Herwansyah.(abu)

Posting Komentar

Top