0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta Koramil, Polisi Air dan Dinas Perhubungan melaksanakan bakti sosial di  perairan Tanjung Tiram. Selasa (5/4/2020).

Sebanyak 70 paket sembako serta tali asih telah disiapkan dan dibawa melalui kapal motor (KM) Airut, Kapolres dan Pejabat Utama Polres Batu Bara langsung membagikan sembako kepada para nelayan tradisional yang sedang mencari ikan dan kerang di tengah laut wilayah perairan Tanjung Tiram, Kab. Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH MH dalam kegiatan bakti sosial  ini menyampaikan,"sengaja kita berbagi kepada para nelayan, dikarenakan dampak dari Virus Corona yang membuat para nelayan tidak bisa berbuat apa apa. Mereka sulit mendapatkan apa yang mereka harapkan dengan berjualan ikan mereka saat sekarang ini sangat berkurang pembelinya.

Dampak ekonomi sangat dirasakan para nelayan, seperti membeli beras mereka sudah tidak tahu lagi bagaimana caranya. Untuk itu kami hadir kepada mereka agar bisa mengurangi beban yang mereka hadapi,”papar kapolres.

Bantuan ini dibagikan khusus untuk para nelayan tradisional karena merekalah yang sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid 19 ini. Sebanyak 70 Paket berupa beras indomi dan minyak goreng juga tali asih, " Saya berharap di bulan suci Ramadhan di tengah Covid 19, bisa membawa berkah untuk mereka para nelayan tradisional yang membutuh ini", Kata Kapolres.

Sebanyak kurang lebih 90 nelayan tradisional yang sedang mencari kerang dan ikan menuju pangkalan tengah laut tempat dimana paket sembako tersebut diserahkan di  menara mecusuar Airud Tanjung Tiram Kab. Batu Bara.(Hasan)

Posting Komentar

Top