0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., mengingatkan warga agar mewaspadai orang yang tidak memakai masker, karena orang itu berpotensi menularkan virus Covid-19. Hal ini disampaikannya dalam acara penyaluran 300 paket bantuan bahan kebutuhan pokok dari Lions Club pada warga Kelurahan Sei Agul, Lingkungan IV, Medan Barat, Rabu (6/5).

Pada acara yang digelar di halaman depan RS Lion di Jalan Amir Hamzah itu, Akhyar menyatakan, penularan virus ini dapat dicegah dengan menggunakan masker. Kedispilinan memakai masker ini menyelamatkan diri dan keluarga. Disebutkannya, penularan sering terjadi dari orang-orang terdekat. Dari suami ke istri, dan orang tua ke anak. Seseorang yang kuat bisa saja tak terpengaruh dengan virus tersebut, namun dia bisa menularkannya kepada orang lain.

“Jalan sepele, jangan anggap enteng. Ayo disiplin memakai masker,” ajak Akhyar dalam acara yang dihadiri Gubernur Lions Club Distrik 307 A2, Syafii Salim dan segenap pengurus lainnya itu. Akhyar juga menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Lions Club kepada warga yang terkena dampak Covid-19 ini. Dia berharap, paket bantuan yang diberikan ini bermanfaat meringankan beban warga yang membutuhkannya.

Disebutkannya, pemberian bantuan ini tentunya ada batasnya. Karena itu yang terpenting adalah memutus mata rantai penularan virus ini. Karena itu, tekan Akhyar, warga harus berprilaku hidup bersih dan sehat, tetap menggunakan masker yang saat ini merupakan kewajiban di wilayah Kota Medan, dan menjaga jarak fisik serta menghindari kerumuman.[Mashuri]

Posting Komentar

Top