0
BELAWAN| GLOBAL SUMUT-
Mengawali kepemimpinannya, Komandan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso menggelar Entry Briefing kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I Belawan bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Senin (08/06/2020).

Sebagai orang nomor satu dijajaran Lantamal I yang baru Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso saat mulai pengarahan pada acara entry briefing apel khusus seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I tak lupa untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu,  meskipun sebelumnya sudah pernah berdinas   di Lantamal I dengan jabatan sebagai Danyonmarhanlan I dan jabatan Wakil Komandan Lantamal I pada Tahun 2017 yang lalu.

Lebih lanjut Danlantamal I dalam sambutannya menyampaikan akan meneruskan program dan kebijakan yang telah dirumuskan para pemimpin yang terdahulu dengan menyesuaikan dinamika perkembangan yang ada. Tentunya dengan tetap mengacu pada arah kebijakan, program prioritas dan program kerja yang telah digariskan oleh pimpinan TNI AL dan Koarmada I dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi Lantamal I.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal I memberikan beberapa penekanan  bagi seluruh Personel Lantamal I dalam melaksanakan tugas kedepannya, diantaranya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan disiplin dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Tri Sila TNI AL dan Panca Prasetya Korpri sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas Negara.

Kemudian Danlantamal I juga mengingatkan untuk meningkatkan pembinaan kemampuan dan kekuatan dengan senantiasa berpedoman pada Tripilar TNI AL yaitu, kesiapsiagaan satuan, Profesionalisme serta kesejahteraan. Laksanakan gelar pangkalan serta unsur operasional, hindari pelanggaran serta fokus pada pelaksanaan tugas pokok sebagai personel Lantamal I.

Diakhir sambutannya Danlantamal I juga menekankan untuk melaksanakan pembenahan sistem, metode dan prosedur dalam rangka pembangunan Zona Integritas sebagai bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang saat ini sudah berjalan disatuan TNI AL.
Danlantamal I juga menekankan  dan  mengajak kepada seluruh personel Lantamal I untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan keluarga terhadap bahaya Wabah Covid-19 dan mempersiapkan diri dan keluarga dalam menghadapi tatanan baru (new normal) dengan mematuhi anjuran Pemerintah yang sudah ditetapkan untuk melaksanakan  protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus covid-19.

Hadir dalam kegiatan Entry Briefing tersebut Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Lantamal I, Dansatrol Lantamal I, Danyon Marhanlan I para Kadis dan Kasatker Lantamal I.[abu]

Posting Komentar

Top